Analisa pengaruh motivasi dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian teh botol merek Nicky di Surabaya

Soesanto, Selvie (2000) Analisa pengaruh motivasi dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian teh botol merek Nicky di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Di dalam hidupnya, manusia mempunyai berbagai macam kebutuhan antara lain: kebutuhan akan minuman. Seiring perkembangan jaman, maka dewasa ini lebih banyak dipilih minuman yang alami tanpa bahan pengawet. Dengan didukung kekayaan alam Indonesia, maka hal ini menjadi peluang bagi para pengusaha minuman. Karena banyaknya pengusaha yang terjun dalam bisnis ini dan semakin jelinya konsumen dalam memilih produk, maka pengusaha teh botol merek Nicky sebagai salah satu pengusaha minuman, harus memahami perilaku konsumen. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli, antara lain motivasi dan persepsi. Berdasarkan hal tersebut, maka tujuan penelitian yang dilakukan penulis adalah: (1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara motivasi dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian teh botol merek Nicky, dan (2) Untuk mengetahui manakah yang lebih dominan antara motivasi dan persepsi konsumen dalam mempengaruhi keputusan pembelian teh botol merek Nicky. Dalam melaksanakan penelitian, penulis memperoleh sumber data yang digolongkan menjadi: (I) Data primer yaitu data hasil kuesioner yang dibagikan kepada 100 orang konsumen teh botol merek Nicky sebagai responden, dan (2) Data sekunder yaitu data hasil wawancara penulis dengan pimpinan PT Inticitra Beverindo serta data hasil studi kepustakaan. Untuk melaksanakan pengolahan data sesuai dengan tujuan penelitian, maka dalam hal ini penutis melakukan pendekatan yaitu melalui teknik analisis regresi tinier berganda yang bertujuan untuk mengukur pengaruh variabel bebils Xl dan X2 (motivasi dan persepsi) terhadap variabel terikat Y (keputusan pembelian). Rumusnya adalah: Y = bo +blXl +b2X2 Dari hasil penelitian tersebut diperoleh simpulan bahwa motivasi dan persepsi, baik secara simultan maupun parsial mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian teh botol merek Nicky, namun pengaruh persepsi tidak lebih dominan dibandingkan motivasi. Oleh karenanya, penulis menyarankan agar pengusaha teh Nicky mengkaji ulang motivasi-motivasi apa yang mendorong konsumen membeli teh botol merek Nicky, karena semakin pengusaha teh Nicky mengerti motivasi konsumen dalam membeli teh botol merek Nicky maka semakin hesar frekuensi pembeliannya. Selain itu juga harus diperhatikan agar teh botol merek Nicky mempunyai persepsi yang baik di mata konsumen, sebab semakin baik persepsi konsumen terhadap teh botol merek Nicky semakin besar pula frekuensi pembeliannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 10 Nov 2016 07:10
Last Modified: 10 Nov 2016 07:10
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/7524

Actions (login required)

View Item View Item