Tingkat brand awareness masyarakat Surabaya mengenai instant messenger pada Smartphone

Susanto, Jessica Megawati (2016) Tingkat brand awareness masyarakat Surabaya mengenai instant messenger pada Smartphone. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)

Abstract

Salah satu efek komunikasi menurut Harrold Laswell yaitu efek kognitif. Pada saat ini komunikasi tidak dilakukan hanya bertatap muka saja. Adanya media baru instant messenger memfasilitasi komunikasi antar pribadi yang membuat komunikasi dapat dilakukan dimana saja, kapan saja tanpa ada batas ruang atau waktu. Berdasarkan dari fenomena peneliti tertarik untuk meneliti mengenai efek kognitif pada penelitian ini yaitu brand awareness.Brand awareness merupakan merupakan tahapan paling awal dalam proses komunikasi, yaitu kesadaran akan sebuah produk.Tingkatan brand awareness terdiri empat indikator yaitu top of mind, brand recall, brand recognition, dan unaware of brand. Metode pada penelitian ini menggunakan metode survey dengan membagikan kuesioner kepada masyarakat Surabaya. Jenis penelitian dan pendekatan yaitu kuantitatif deskriptif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pada tingkat top of mind berada pada instant messenger LINE, pada tahapan sedang yaitu brand recall berada pada WhatsApp dan brand recognition berada pada Facebook messenger dan pada tingkat yang paling rendah unaware of brand pada WeChat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand awareness, instant messenger, efek kognitif, komunikasi antar pribadi
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 3099 not found.
Date Deposited: 28 Oct 2016 02:05
Last Modified: 28 Oct 2016 02:05
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/7549

Actions (login required)

View Item View Item