Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasllan distributor multi level marketing pada PT. Multi Care di Surabaya

Oktanifia, . (2000) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasllan distributor multi level marketing pada PT. Multi Care di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan yang terjadi dalam dunia pemasaran atau yang sering dikatakan dengan kata marketing menjadi semakin luas dan cepat. Berbagai macam bentuk dan strategi marketing mulai bermunculan. Dan belakangan ini yang paling sering menjadi sorotan dan perhatian dari para pelaku bisnis dan masyarakat adalah sistem Multi Level Marketing (MLM). Sebenarnya istilah Multi Level Marketing ini tidak baru, tetapi di dalam dunia pemasaran / marketing MLM sering dianggap sebagai mahluk lain. Sistem ini sebenamya cukup solid dalam bidang pemasaran tapi cukup banyak perusahaan yang membuat nama sistem ini menjadi ditakuti oleh masyarakat. Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor Multi Level Marketing (MLM), seperti friendship (hubungan Persahabatan / komunikasi), support system (system pendukung / dorongan), product knowledge (pengetahuan tentang produk), marketing plan (rencana – rencana pemasaran), dan company (perusahaan) terhadap keberhasilan yang dicapai oleh para distributor. Untuk keperluan penelitian ini data diperoleh langsung melalui wawancara dan penyebaran kuesioner pada para distributor. Desain penelitian yang digunakan adalah konklusif eksperimental yang menjelaskan hubungan sebab akibat antara faktor-faktor yang diteliti dengan hipotesis, antara lain variabel terikat yaitu keberhasilan distributor (Business ValuelBV) (Y). sedangkan variabel bebasnya yaitu friendship (Xl). support system (X2). product !mowledge (X3). marketing plan (X4) dan company (X5). Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor MLM tersebut mempengaruhi keberhasilan distributor dalam memperluas jaringan bisnisnya dan meningkatkan karimya. Faktor yang memegang peranan penting atau yang paling dominan adalah faktor product knowledge yang dapat terus dikembangkan baik oleh perusahaan maupun oleh distributor melalui banyaknya mengikuti seminar produk dan membaca panduan-panduan tentang produk-produk perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 10 Nov 2016 09:38
Last Modified: 10 Nov 2016 09:38
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/7579

Actions (login required)

View Item View Item