Analisis persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan di Hotel Bandung Permai Jember

Wijaya, Dozen Buyung Candra (2001) Analisis persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan di Hotel Bandung Permai Jember. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Pada prinsipnya hotel adalah salah satu bentuk perdagangan jasa. Sebagai industri jasa setiap perusahaan hotel akan memberikan pelayanan yang maksimal bagi para tamu dan pelanggannya. Tiap hotel, motel atau berbagai bentuk penginapan lainnya akan berusaha memberikan nilai tambah yang berbeda terhadap produk dan jasa, serta pelayanan yang diberikan kepada tamu dan pelanggannya. Nilai tambah tersebut yang membuat suatu hotel berbeda dari yang lainnya, yang akhimya menyebabkan mengapa orang punya alasan tersendiri memilih suatu hotel dibandingkan dengan hotel lainnya. Tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah: (l).Untuk mengetahui persepsi pelanggan terhadap kualitas pelayanan Hotel Bandung Permai di Jember,(2).Untuk mengetahui atribut kualitas pelayanan yang mempunyai nilai dominan Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Hotel Bandung Permai di Jember dengan usia 21 tahun sampai dengan 60 tahun. Peneliti menggunakan teknik sampling nonprobability sampling terutama menggunakan sampling aksidental. Penentuan sample berdasarkan kebetulan yaitu siapa saja (pelanggan Hotel Bandung Permai yang kebetulan bertemu dengan peneliti mulai tanggal I November 2000 sampai dengan 31 Desember 2000. Alat analisis yang dipergunakan oleh peneliti adalah Rata-rata, Standar Deviasi,koefisieen korelasi. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa: (1) Total rata-rata Service 4.572, Total rata-rata Informasi 4.366,Total rata-rata Akomodasi 4.354, Total rata-rata How Condition 4.525, Total rata-rata fasilitas 4.323, Total rata-rata Kehandalan 3.676, Total rata-rata Responsive 3.814, Total rata-rata Insurance 3.9743 dan Total rata-rata Empati 4.123. Jadi interpretasi pelanggan sangat baik tentang Service dan How condition. Saran bagi perusahaan yaitu : 1. meningkatkan aspek-aspek pelayanan yaitu (a)Tangible,(b) Kehandalan,(c) Daya tanggap, (d) Jaminan dan (e) Empati sehingga dapat memberikan kepuasan yang lebih tinggi kepada pelanggan., 2. Mengantisipasi persaingan dengan menawarkan fasilitas dan pelayanan yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 10 Nov 2016 10:50
Last Modified: 10 Nov 2016 10:50
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/7648

Actions (login required)

View Item View Item