Analisis pengaruh tayangan iklan terhadap citra merek rokok longbeach di kalangan pemirsa televisi di Surabaya

Tanjung, Cahyadi Suryawan (2000) Analisis pengaruh tayangan iklan terhadap citra merek rokok longbeach di kalangan pemirsa televisi di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (977kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Saat ini di Indonesia banyak terdapat merek rokok putih. Salah satu merek rokok putih yang dapat ditemui di Indonesia yaitu Longbeach yang diproduksi oleh PT. Philips Morris Indonesia Agar produk rokok Longbeach dapat dikenal oleh konsumen, maka PT. Philips Morris Indonesia mengadakan komunikasi dengan konsumen tentang adanya produk tersebut di pasaran dan tentang keunggulan produk tersebut. Salah satu alat komunikasi pemasaran yang digunakan adalah melaksanakan periklanan di televisi. Keberhasilan iklan ini ditentukan oleh kejelian pengusaha dalam menyampaikan pesan dengan merancang elemen-elemen iklan yang sesuai dan mengena pada target pasarnya dengan melihat tayangan iklan televisi, masyarakat diharapkan mempunyai citra merek dan sikap positif terhadap merek rokok Longbeach yang diiklankan tersebut. Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah ada pengaruh tayangan iklan terhadap citra merek rokok Longbeach di kalangan pemirsa televisi di Surabaya. Kemudian dilakukan penelitian dengan judul "Analisis Pengaruh Tayangan Iklan Terhadap Citra Merek Rokok Longbeach di Kalangan Pemirsa Televisi Di Surabaya." Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada responden yang pernah melihat tayangan iklan rokok Longbeach, dimana responden harus memberikan penilaian terhadap serangkaian pemyataan. Kuesioner-kuesioner yang terkumpul tersebut kemudian diolah dengan mengunakan program SPSS versi 10.0 for windows. Hasil yang diperoleh yaitu bahwa responden memberikan tanggapan yang positif baik terhadap tayangan iklan rokok Longbeach maupun citra merek rokok Longbeach. Selain itu, juga diketahui bahwa 60,3% dari perubahan citra merek disebabkan oleh perubahan iklan rokok Longbeach. Ini berarti iklan mempengaruhi citra merek rokok Longbeach sebesar 60,3%, sedang sisanya sebesar 39,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yaitu corporate image dan product positioning. Berdasarkan hasil yang diperoleh tersebut dapat disimpulkan bahwa memang terbukti terdapat pengaruh tayangan iklan terhadap citra merek rokok Longbeach berdasarkan tanggapan pemirsa televisi di Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 10 Nov 2016 10:53
Last Modified: 21 Feb 2017 02:17
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/7654

Actions (login required)

View Item View Item