Analisis pengaruh variabel-variabel brand equity terhadap keputusan pembelian ulang pada sepeda motor sport merek Yamaha di Surabaya

Agustinus, Samuel (2016) Analisis pengaruh variabel-variabel brand equity terhadap keputusan pembelian ulang pada sepeda motor sport merek Yamaha di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Banyaknya merek-merek sepeda motor sport yang muncul di Indonesia ini membuat konsumen memiliki banyak sekali pilihan dalam memilih tipe dan merek sepeda motor sport. Namun pada kondisi tersebut merupakan suatu kesempatan sekaligus ancaman bagi industri sepeda motor di Indonesia dalam memenangkan kompetisi pasar. Pentingnya Ekuitas Merek (Brand Equity) yang merupakan kunci keberhasilan bagi perusahaan otomotif dalam mempengaruhi konsumennya untuk melakukan keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh variabel-variabel Brand Equity terhadap Keputusan Pembelian Ulang (Repurchase Decision) pada sepeda motor sport merek Yamaha. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda, dengan teknik pengambilan sampel yaitu Sampling Purposive. Jumlah sampel yang diambil untuk penelitian ini sebanyak 100 responden, dengan karakteristik sampel yaitu memiliki dan menggunakan salah satu sepeda motor sport merek Yamaha, berusia minimal 17 tahun, dan berdomisili di Surabaya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Brand Awareness (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Repurchase Decision (Y), tetapi variabel lainnya seperti Brand Association (X2), Perceived Quality (X3), dan Brand Loyalty (X4) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Repurchase Decision (Y), dan variabel-variabel Brand Equity berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Repurchase Decision (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand equity, brand awareness, brand association, perceived quality, brand loyalty, repurchase decision
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3330 not found.
Date Deposited: 08 Aug 2016 01:43
Last Modified: 08 Aug 2016 01:43
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/7816

Actions (login required)

View Item View Item