Peranan sistem pengukuran kinerja dan system penghargaan untuk mendukung penerapan total quality management pada perusahaan

Oktora, Jenny (2007) Peranan sistem pengukuran kinerja dan system penghargaan untuk mendukung penerapan total quality management pada perusahaan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penerapan Total Quality Management (TQM) berarti lebih menekankan keterlibatan karyawan dalam memecahkan masalah, bekerja secara teamwork, dan membangkitkan pendekatan inovatif untuk memperbaiki produksi. Akhirnya penerapan teknik Total Quality Management (TQM) diharapkan salah satu tujuannya, agar dapat meningkatkan kinerja manajerial. Tulisan ini merupakan kajian deskriptif yang bertujuan mengungkapkan peranan sistem pengukuran kinerja dan sistem penghargaan dalam mendukung penerapan TQM pada perusahaan. Hasil pembahasan dapat dibuat beberapa simpulan antara lain: (I) Total Total Quality Management merupakan perpaduan semua fungsi dari perusahaan ke dalam falsafah holistik yang dibangun berdasarkan konsep kualitas, team work, produktivitas dengan cara pengembangan sistem informasi untuk pengukuran kinerja perusahaan melalui kecanggihan manajemen, (2) Sistem penghargaan mendukung penerapan TQM dengan cara memberikan motivasi kepada karyawan untuk berprestasi. Perusahaan memberikan penghargaan kepada karyawan bagi yang berprestasi dan juga memberikan sanksi bagi karyawan yang melanggaran peraturan perusahaan, sehingga akan menimbulkan keadilan bagi seluruh karyawan dan (3) Sistem pengukuran kinerja mendukung TQM dengan cara pemberian penghargaan kepada karyawan berprestasi dan berdampak pada peningkatan kinerja perusahaan. Sedangkan apabila tidak ada penghargaan kepada karyawan yang berprestasi akan berdampak pada kekurangpuasan karyawan yang dapat menurunkan kinerja perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Sri Kusuma Dewi
Date Deposited: 06 Jan 2015 08:04
Last Modified: 06 Jan 2015 08:04
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/788

Actions (login required)

View Item View Item