Pengaruh fashion involvement dan store atmosphere terhadap impulse buying dengan positive emotion sebagai variabel mediasi di SOGO Galaxy Mall Surabaya

Sutanto, Andreas (2016) Pengaruh fashion involvement dan store atmosphere terhadap impulse buying dengan positive emotion sebagai variabel mediasi di SOGO Galaxy Mall Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (763kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (305kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)

Abstract

Fashion involvement merupakan ketertarikan seseorang dengan suatu produk pakaian, sedangkan store atmosphere adalah efek emosional yang diciptakan oleh atribut fisik toko. Keduanya dapat mempengaruhi perasaan senang yang dirasakan oleh seseorang terhadap obyek dengan perilaku impulse buying. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh dari fashion involvement terhadap impulse buying dengan mempertimbangkan faktor store atmosphere dan positive emotion. Obyek penelitian SOGO Department Store di Galaxy Mall Surabaya. Variabel penelitian meliputi : fashion involvement, store atmosphere, positive emotion, dan impulse buying. Desain penelitian adalah kausal dengan menggunakan 150 sampel penelitian. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa fashion involvement terbukti berpengaruh terhadap positive emotion. Store atmosphere terbukti berpengaruh terhadap positive emotion. Positive emotion terbukti berpengaruh terhadap impulse buying. Fashion involvement terbukti berpengaruh terhadap impulse buying melalui positive emotion. Store atmosphere terbukti berpengaruh terhadap impulse buying melalui positive emotion.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Fashion Involvement, Store Atmosphere, Positive Emotion, Impulse Buying, SOGO Department Store
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Andreas Sutanto
Date Deposited: 11 Aug 2016 07:57
Last Modified: 11 Aug 2016 07:57
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/7922

Actions (login required)

View Item View Item