Pengaruh asimetri informasi dan manajemen laba terhadap cost of equity capital pada perusahaan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Ifonie, Regina Reizky (2011) Pengaruh asimetri informasi dan manajemen laba terhadap cost of equity capital pada perusahaan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (68kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (133kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara asimetri informasi dan manajemen laba terhadap cost of equity capital perusahaan real estate yang terdaftar di BEI. Obyek dalam penelitian ini adalah perusahaan real estate yang terdaftar di BEI dan sampel penelitian yang diperoleh adalah sebanyak 29 perusahaan dengan periode penelitiannya adalah laporan keuangan tahun 2007- 2009. Variabel independen yang digunakan adalah asimetri informasi dan manajemen laba sedangkan variabel dependennya adalah cost of equity capital (COE). Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan perhitungan regresi berganda untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara asimetri informasi dan manajemen laba dengan cost of equity capital. Hal ini dikarenakan investor menilai pada saat ini, emiten atau perusahaan yang mengeluarkan saham biasa baru adalah untuk menutupi hutang operasional maupun investasinya, sehingga perusahaan kurang diminati oleh investor. Selain itu, investor mempertimbangkan hal lain dalam melakukan investasi dalam suatu perusahaan. Hasil penelitian ini tidak sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh penelitian terdahulu yang menyatakan bahwa kedua variabel tersebut mempunyai pengaruh signifikan terhadap cost of equity capital.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Asimetri informasi, manajemen laba, cost of equity Capital
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Sri Kusuma Dewi
Date Deposited: 07 Jan 2015 05:19
Last Modified: 07 Jan 2015 05:19
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/795

Actions (login required)

View Item View Item