Hubungan sebab akibat antara ketidakpastian lingkungan, karakteristik informasi sistem akuntansi manajemen dan perusahaan yang terdesentralisasi

Wangsawan, Ratna (2005) Hubungan sebab akibat antara ketidakpastian lingkungan, karakteristik informasi sistem akuntansi manajemen dan perusahaan yang terdesentralisasi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Lingkungan bisnis yang dihadapi oleh perusahaan saat ini mengalami perubahan dengan cepat dan terus menerus. Perubahan lingkungan bisnis yang demikian menyebabkan tingginya tingkat ketidakpastian lingkungan perusahaan. Pada kondisi ketidakpastian yang tinggi, perusahaan akan sulit melakukan prediksi dalam pengendalian manajerial. Namun pada perusahaan yang terdesentralisasi, kdidakpastian lingkungan tersebut akan lebih mudah diatas atau paling tidak dirninimalkan. Tingkat desentralisasi yang tinggi akan mengarah kepada kemarnpuan rnemproses informasi karena banyaknya manajer yang terlibat dalam pemhuatan keputusan. Berdasarkan teori yang ada diketahui bahwa sistem akuntansi manajemen merupakan suatu rnekanisme pengendalian organisasi dan alat yang efektif untuk menyediakan infiJrmasi bemlanfaat dalam memprediksi konsekuensi yang mungkin muncul dari berbagai aktivitas perusahaan. Pada tingkat desentralisasi yang tinggi, penggunaan karakteristik informasi sistem akuntansi manajemen yang andal akan semakin meningkatkan kinerja manajerial. Karakteristik informasi sistem akuntansi manajemen yang andal memiliki ciri-ciri: broad scope, timeliness, aggregate dan integrated. Pada saat ini, desentralisasi semakin banyak digunakan oleh organisasi. Desentralisasi juga dianggap sebagai sesuatu yang lebih baik dibandingkan sentralisasis karena desentralisasi mendorong manusia untuk berprestasi dan aktualisasi diri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Sri Kusuma Dewi
Date Deposited: 07 Jan 2015 06:05
Last Modified: 07 Jan 2015 06:05
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/800

Actions (login required)

View Item View Item