Analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen minuman berenergi Vitas di Kotamadya Surabaya

Poernomo, Ellen Handarto (2000) Analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen minuman berenergi Vitas di Kotamadya Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (707kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian dari skripsi ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh bauran pemasaran terhadap pengambilan keputusan konsumen minuman berenergi Vitas di Kotamadya Surabaya dan untuk mengetahui variabel-variabel apa saja yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data interval dengan menggunakan skala semantic differential yang diperoleh secara langsung dari konsumen melalui penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 125 responden. Penelitian dilakukan dengan cara survey, dokumentasi dan studi kepustakaan. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi berganda, dan analisis koefisien korelasi parsial, sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji F dan uji t Hasil analisis menunjukkan bahwa secara seretmpak variabel bauran pemasaran mempunyai pengaruh yang signifikan dan hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian minuman berenergi Vitas. Secara keseluruhan variabel-variabel bebas dari bauran pemasaran memberikan pengaruh sebesar 70,58010 terhadap variabel tergantung dari keputusan pembelian, sedangkan sisanya yaitu sebesar 29,42% dipengaruhi oleh variabel lain. Selain itu diketahui juga bahwa variabel promosi mempunyai pengaruh yang paling besar terbadap keputusan pembelian sebesar 78,79%, kemudian diikuti variabel saluran distribusi dan variabel produk masing-masing sebesar 57.89% dan 42,56%. dan yang terakhir adalah variabel harga sebesar 35,73%. Berdasarkan kesimpulan tersebut, maka saran-saran yang dapat diajukan pada badan usaha adalah sebaiknya badan usaha semakin meningkatkan kreatifitas dalam usaha mengembangkan produknya. sehingga konsumen tidak banya dihadapkan pada beberapa pilihan saja; badan usaha harus lebih berhati-hati dalam memutuskan untuk meningkatkan harga produk; bahkan usaha lebih mengefektifkan pedagang penyalurnya dan memperhatikan ketersediaan produk supaya lengkap di pasaran; badan usaba lebih mengefektifkan setiap kegiatan promosi. Karena dari promosi inilah produk yang dihasilkan dapat dikenal oleh konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 11 Nov 2016 06:56
Last Modified: 21 Feb 2017 03:04
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/8035

Actions (login required)

View Item View Item