Pengaruh tayangan iklan melalui media televisi terhadap sikap mahasiswi PTS atas produk Sunsilk Extra Mild di Surabaya

Chandra, Yuliana (2000) Pengaruh tayangan iklan melalui media televisi terhadap sikap mahasiswi PTS atas produk Sunsilk Extra Mild di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (953kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Semakin banyak iklan shampoo yang ditayangkan melalui televisi menjadikan pemirsa televisi mempunyai banyak informasi dalam pengambilan keputusan pembelian suatu merek shampoo. SunSilk Extra Mild adalah salah satu merek shampoo yang di produksi oleh PT Unilever Indonesia, Tbk. Surabaya sedang gencar mengiklankan produknya di televisi. Kemampuan iklan untuk menciptakan sikap yang menyokong suatu produk sering bergantung pada sikap pemirsa TV terhadap iklan yang ditayangkan. Iklan yang disukai dapat menghasilkan sikap yang lebih positif terhadap produk yang diiklankan sedangkan yang tidak disukai dapat menghasilkan sikap yang negatif terhadap produk yang bersangkutan. Berdasarkan latar belakang tersebut dilakukan penelitian mengenai pengaruh tayangan iklan SunSilk Extra Mild melalui media televisi terhadap sikap mahasiswi PTS atas produk SunSilk Extra Mild di Surabaya. Jenis desain penelitian yang digunakan adalah desain kausal. Ada dua data yang digunakan yaitu: data primer yang diperoleh langsung dari responden melalui penyebaran kuesioner dan data sekunder yang berasal dari dokurnentasi perusahaan. Analisis statistik yang digunakan adalah mean dan standar deviasi, analisis korelasi dan determinasi secara simultan dan partial, analisis regresi linier berganda, sedangkan pengujian hipotesis digunakan uji F dan uji t. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan: Y = 0,5691 + 0,0892(X1) + 0,1422(X2) + 0,0899(X3) + 0,2873(X4) + 0, 1873(X5) + 0, 1193(X6). Hasil uji F terbukti bahwa secara simultan variabel-variabel iklan (voice, words. music. pictures. colour. dan movement) berpengaruh signifikan terhadap sikap mahasiswi atas produk shampoo SunSilk Extra Mild, karena Fhitung > Ftabel. Hubungan variabel-variabel iklan dengan sikap mahasiswi atas produk secara simultan adalah positif dan kuat. Hasil pengujian dengan menggunakan uji t terbukti bahwa secara parsial voice (X1), words (X2), music (X3), pictures (X4). colour (X5), dan movement (X6) berpengaruh signifikan terhadap sikap mahasiswi atas produk shampoo SunSilk Extra Mild karena nilai thitung > ttabel. Dari hasil pengujian diatas diketahui bahwa variabel pictures (X4) mempunyai pengaruh dominan terhadap sikap mahasiswi atas produk shampoo SunSilk Extra Mild.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 11 Nov 2016 06:58
Last Modified: 11 Nov 2016 06:58
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/8036

Actions (login required)

View Item View Item