Analisis tentang proquet positioning strategy "Isuzu Panther" perseroan terbatas PT. Astra Internasional di Surabaya

Mantero, Robertus Thedi (2001) Analisis tentang proquet positioning strategy "Isuzu Panther" perseroan terbatas PT. Astra Internasional di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam meluncurkan suatu merek atau model mobil baru harus menyiapkan suatu strategi pemasaran yang baik karena dalam memasarkan suatu produk yang baru adalah sesuatu yang sangat sulit, sebab dalam kondisi krisis perekonomian sekarang ini konsumen lebih selektif dan berhati-hati dalam membelanjakan uangnya untuk meningkatkan pangsa pasar maka kegiatan yang dapat dilakukan oleh produsen adalah segmentasi dan memilih satu atau lebih segmen pasar yang akan dimasuki. Setelah dua langkah tersebut dilakukan, badan usaha perlu melakukan Product Positioning Strategy yaitu kegiatan mendesain penempatan produk badan usaha agar dapat menempati tempat yang jelas dan bernilai di benak konsumen. Produsen harus menciptakan kesan (citra) tertentu dalam benak konsumen dan kesan (citra) tersebut harus berbeda dan lebih baik dari pesaing. Pada tahun 1991 PT. Astra Internasional meluncurkan produk mobil yang baru yang diberi nama "Isuzu Panther" dengan alasan karakteristik masyarakat Indonesia senang menggunakan mobil yang berpenumpang banyak, karena itu Product Positioning Strategy Isuzu Panther berbunyi "Diciptakan untuk anda sesuai untuk keluarga". Penelitian ini berjudul "Analisis tentang Product Positioning Strategy Isuzu Panther PT. Astra Internasional di Surabaya". Pada dasarnya bertujuan untuk mengetahui keberhasilan Product Positioning Strategy yang dijalankan oleh PT. Astra Internasional selaku produsen di Surabaya Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling dengan jenis cluster sampling. Adapun alat statistik yang digunakan adalah Chi Squares dan Median. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga Product Positioning Strategy yang dilakukan oleh PT. Astra Internasional divisi Isuzu Panther di Surabaya sudah berhasil. Perhitungan chi squares menunjukkan angka 1497,10 yang berarti X² hitung lebih besar dari x² tabel yaitu sebesar 12,592. Hal ini berarti adanya perbedaan persepsi atau penilaian terhadap produk Isuzu Panther yang diproduksi PT. Astra Intemasional sedangkan hasil perhitugan median sebesar 6,33 menunjukkan konsumen memberikan penilaian yang tinggi atau menyatakan setuju terhadap slogan diciptakan untuk anda sesuai untuk keluarga sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa Product Positioning Strategy yang dijalankan oleh PT. Astra Internasional divisi Isuzu sudah berhasil atau dapat diterima. Sedangkan penilaian yang tinggi terhadap slogan diciptakan untuk anda sesuai untuk keluarga menjadikan bahwa PT. Astra Internasional dapat memberikan kesan dan citra yang kuat sebagai produk mobil yang diciptakan untuk keluarga Hal ini berarti Product Positioning Strategy PT. Astra Internasional divisi Isuzu sudah berhasil.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 21 Feb 2017 03:14
Last Modified: 21 Feb 2017 03:14
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/8037

Actions (login required)

View Item View Item