Pengaruh financial availability, impulsivity, dan psychological attachment terhadap impulse buying pada konsumen Sports Station di Surabaya

Maharani, Sunita (2016) Pengaruh financial availability, impulsivity, dan psychological attachment terhadap impulse buying pada konsumen Sports Station di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (103kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (148kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (963kB)

Abstract

Perkembangan jaman yang semakin modern menyebabkan banyaknya pembangunan mall atau shopping centre. Indonesia Tourism News melansir bahwa kehadiran mall di Surabaya telah mengukuhkan jati diri sebagai kota perdagangan. Selain itu, dengan kehadiran mall diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata. Kini Surabaya telah memiliki setidaknya 32 shopping mall dan diperkirakan akan terus bertambah tiap tahunnya. Kelahiran shopping mall di Surabaya diawali dengan adanya Tunjungan Plaza, yang disusul Delta Plaza dan Surabaya Mall pada tahun 1986. Kehadiran tiga shopping mall tersebut secara perlahan diikuti pusat-pusat perbelanjaan modern lainnya hingga mencapai booming pada periode tahun 2005-2008. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah nonprobabilitas. Cara pengambilan sampel yang digunakan adalah arbitrer. Sedangkan, teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan analisis regresi linier berganda. Responden yang diambil yaitu konsumen Sport Station di Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara financial availability erhadap impulse buying, impulsivity berpemgaruh positif dan tidak signifikan terhadap impulse buying dan psychological attachment berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini adalah Hipotesis pertama dan kedua dinyatakan ditolak hipotesis ketiga dinyatakan diterima. Hipotesis pertama menyatakan financial availability berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap impulse buying, hipotesis kedua menyatakan impulsivity berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap impulse buying, hipotesis ketiga menyatakan attachment berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Financial availability,impulsivity, psychological attachment, impulse buying
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3470 not found.
Date Deposited: 01 Sep 2016 03:27
Last Modified: 01 Sep 2016 03:27
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/8162

Actions (login required)

View Item View Item