Pengaruh atmosfir toko dan keterlibatan produk terhadap pembelian impulsif yang dimediasi perilaku belanja hedonis pada Zara Tunjungan Plasa Surabaya

Dwiprayogi, Yulius Holdeny (2015) Pengaruh atmosfir toko dan keterlibatan produk terhadap pembelian impulsif yang dimediasi perilaku belanja hedonis pada Zara Tunjungan Plasa Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (621kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (80kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)

Abstract

Seiring berkembangnya era globalisasi, Gaya hidup masyarakat terutama di kota besar cenderung berubah, terutama fashion perkembangan fashion yang baru cenderung diikuti masyarakat. Dengan sedikit stimuli maka akan terjadi pembelian secara impulsif, ditunjang dengan perilaku belanja hedonis. Kini Surabaya sebagai kota terbesar ke dua di Indonesia telah menjadi sasaran para pengembang properti, ditunjukan dengan hadirnya pusat perbelanjaan baru yang berisi outlet merk asing terkenal. Zara merupakan salah satu dari merk kelas atas yang populer di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kausal yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Atmosfir toko dan keterlibatan produk terhadap pembelian impulsif yang dimediasi oleh perilaku belanja hedonis. Populasi penelitian ini adalah semua orang yang pernah berbelanja produk Zara. Sampel yang digunakan berjumlah 136 orang yang pernah belanja di Zara Tunjungan Plasa Surabaya. Penelitian ini menggunakan SEM dengan program LISREL 8.70. Hasil yang diperoleh Atmosfir toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku belanja hedonis, keterlibatan produk tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap perilaku belanja hedonis, perilaku belanja hedonis berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif, Atmosfir Toko berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Impulsif melalui Perilaku Belanja Hedonis, Keterlibatan Produk Tidak signifikan terhadap Pembelian Impulsif melalui Perilaku Belanja Hedonis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Atmosfir toko, keterlibatan produk, perilaku belanja hedonis, impulsif
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3465 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2016 02:05
Last Modified: 23 Aug 2016 02:05
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/8189

Actions (login required)

View Item View Item