Pengaruh kualitas produk dan layanan purna jual terhadap kepuasan konsumen Mobil Toyota Kijang di Surabaya.

Putro, Steven Kurniawan (2004) Pengaruh kualitas produk dan layanan purna jual terhadap kepuasan konsumen Mobil Toyota Kijang di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian yang hendak dicapai adalah sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan layanan purna jual secara bersama-sarna terhadap kepuasan konsurnen mobil Toyota Kijang di Surabaya, dan 2) Untuk mengetahui pengaruh yang dominan diantara dua variabel tersebat (Kualitas produk dan layanan purna jual) terhadap kepuasan konsumen mobil Toyota Kijang di Surabaya. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam peneiitian adalah menggunakan metode non probability sampling, sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah berupa kuesioner. Hasil yang didapat dari analisis tersebut adalah: 1) Nilai R yang didapat adalah 0,875, artinya kualitas produk dan layanan purna jual mempunyai hubungan yang tinggi terhadap kepuasan konsumen. 2) Nilai R² yang didapat adalah 0,766 (76,6%), artinya besarnya kontribusi perubahan variabel kualitas produk dan layanan puma jual secara bersama-sama terhadap perubahan variabel kepuasan konsurnen mobil Toyota Kijang di Surabaya sebesar 76,6%. 3) Nilai Fhitung adalah 159,020, artinya variabel kualitas produk dan layanan purna jual secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. 4) Nilai Uji t yang diperoleh untuk kualitas produk = 5,365, layanan purna jual = 4,329, artinya baik buruknya kedua variabel tersebut sangat mempengaruhi kepuasan konsumen. 5) Nilai r yang didapat untuk variabel kualitas produk = 0,478, artinya mempunyai hubungan yang sedang terhadap kepuasan konsumen. Layanan puma jual = 0,402, artinya mempunyai hubungan yang sedang terhadap kepuasan konsumen. Dari pengujian hipotesis dengan uji statistik, pendapat konsumen terhadap kualitas produk dan layanan puma jual adalah baik. Sedangkan dilihat dari hasil uji F dan uji t dapat diambil simpulan bahwa baik secara bersama-sama maupun parsial kualitas produk dan layanan puma jual memiliki pengaruh yang kuat dan bermakna terhadap kepuasan konsumen mobil Toyota Kijang di Surabaya, terutama variabel kualitas produk yang memiliki pengaruh yang paling kuat daripada variabellayanan purna jual.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2016 08:41
Last Modified: 30 Aug 2016 08:41
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/8352

Actions (login required)

View Item View Item