Analisis pengaruh motivasi dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian kecap ABC di Surabaya

Bula, Linda (2000) Analisis pengaruh motivasi dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian kecap ABC di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (986kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini tujuannya adalah untuk mengetahui apakah variabel motivasi dan persepsi konsumen mempunyai pengaruh yang signifikan baik secara serempak maupun secara sendiri-sendiri terhadap keputusan pembelian Kecap ABC di Surabaya. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala interval dengan menggunakan teknik pengukuran skala semantic differential, yang diperoleh secara langsung dari konsumen melalui penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 responden. Penelitian ini dilakukan dengan cara survei, dokumentasi dan studi kepustakaan. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi, sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji F dan uji t. Adapun hasil analisis menunjukkan bahwa secara serempak variabel motivasi dan persepsi konsumen tidak mempunyai pengaruh yang signifikan, tetapi mempunyai hubungan yang positif terhadap variabel keputusan pembelian Kecap ABC di Surabaya. Secara sendiri-sendiri atau masing-masing variabel motivasi dan persepsi konsumen juga tidak mempunyai pengaruh yang signifikan, tetapi mempunyai hubungan yang positif terhadap variabel keputusan pembelian Kecap ABC di Surabaya. Berdasarkan hasil analisis diketahui juga bahwa secara keseluruhan variabel motivasi dan persepsi konsumen memberikan pengaruh sebesar 3%, di mana pengaruh yang diberikan tidaklah besar terhadap variabel keputusan pembelian, sehingga diketahui ada faktor lain sebesar 97% yang mempengaruhi variabel keputusan pembelian. Dengan demikian, maka sebaiknya perusahaan harus lebih memperhatikan dan meningkatkan produknya agar konsumen termotivasi untuk membeli dan mempunyai persepsi yang baik terhadap kecap pilihannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: motivasi, persepsi dan keputusan pembelian
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 14 Nov 2016 06:21
Last Modified: 20 Dec 2016 03:35
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/8413

Actions (login required)

View Item View Item