Analisis faktor - faktor kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen restoran fast food Mc. Donald's Galaxi Mall di Surabaya

Anggraeni, Dewi (2000) Analisis faktor - faktor kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen restoran fast food Mc. Donald's Galaxi Mall di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Melihat banyaknya produsen yang mengelola restoran fast food yang ada, maka konsumen pun memiliki semakin banyak altematif dalam mengkonsumsi fast food. Oleh karena itu, restoran-restoran fast food yang ada dituntut untuk memperhatikan kepuasan konsumen yaitu dengan berusaha memberikan "yang terbaik" guna memuaskan kebutuhan, keinginan, dan harapan dari para konsumen. Dengan terciptanya kepuasan konsumen tersebut, diharapkan dapat mendorong loyalitas konsurnen terhadap restoran fast food tertentu. Dalam menjalankan bisnisnya tersebut, Mc.Donald's memegang prinsip yang dijalankan secara ketat yaitu QSCV (Quality, Salisfaction, Cleanliness, Value) untuk memberikan kepuasan maksimum kepada para konsurnennya Hal inilah yang membuat Me.Donald's sukses karena selalu mengontrol kualitas dengan ketal, baik kualitas produk maupun kualitas layanan sesuai dengan yang telah ditetapkan. Dalam meningkatkan kualitas Mc.Donald's secara keseluruhan, maka pada tabun 1968, dibukalah Universitas Hamburger di Oak Brook, dekat Chicago, Illinois untuk mengembangkan awak Mc.Donald's dalam berbagai aspek bisnisnya. Untuk mengetabui pengaruh variabel bebas product related factors (X1), service related factors (X2), dan purchase factors (X3) terhadap variabel terikat loyalitas konsumen (Y) digunakan analisis statistik Regresi Linier Berganda. Dengan menggunakan program komputer SPSS 9.0 didapatkan nilai R2 = 0,1092 atau 10,92% artinya loyalitas konsumen ditentukan oleh product related factors (X1) service related factors (X2), dan purchase factors (X3). Persamaan regresi yang terbentuk adaJah Y = -3,496 + 0,1338 X1 + 0,0444 X2 + 0,984 X3. Nilai Fhitung = 230,0365 yang lebih besar dari Ftabel = 2,65 dan p (Sig) = 0,000ª yang lebih kecil dari α = 0,05 menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian terbukti bahwa product related factors (X1), service related factors (X2), dan purchase factors (X3) berpengaruh terhadap loyalitas konsumen (Y). Secara parsial, variabel product related factors (X1) merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan koefisien korelasi sebesar 0,118.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 14 Nov 2016 06:56
Last Modified: 24 Feb 2017 08:35
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/8419

Actions (login required)

View Item View Item