Pengaruh sense of community dan brand identification terhadap loyalitas konsumen melalui mediasi brand love pada brand Toyota

Thesman, Natanael Sutrisno Henki (2016) Pengaruh sense of community dan brand identification terhadap loyalitas konsumen melalui mediasi brand love pada brand Toyota. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (58kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan industri otomotif saat ini telah berubah. Industri mobil menjadi lebih kompetitif dan dinamis dengan banyaknya pesaing dan varian produk terutama pada segmen Low-MPV. Situasi ini menjadi sebuah gaya hidup baru dan memberikan pilihan produk beragam bagi konsumen. Oleh karena itu perusahaan otomotif selain terus berinovasi secara cepat, juga harus menciptakan suatu cara agar menciptakan loyalitas pelanggan agar pelanggan tidak dengan mudah melakukan switching kepada produk merek lain. Salah satunya perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia adalah Toyota. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Sense of Community dan Brand Identification terhadap loyalitas pelanggan melalui mediasi Brand Love pada Brand Toyota. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel penelitian ini adalah non probability sampling. Sedangkan, teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan program Lisrel 8,70. Responden diambil dari konsumen Toyota yang ikut di dalam komunitas Toyota Avanza. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Sense of Community dan Brand Identification terhadap Brand Love, serta terdapat pula pengaruh antara Sense of Community dan Brand Identification terhadap Brand Loyalty melalui Brand Love, dan terdapat pula pengaruh antara Brand Love terhadap Brand Loyalty.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Sense of community, brand identification, brand love, brand loyalty
Subjects: Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Users 3518 not found.
Date Deposited: 21 Sep 2016 03:24
Last Modified: 21 Sep 2016 03:24
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/8443

Actions (login required)

View Item View Item