Keunggulan usaha eceran tradisional melalui relasi personal

Setiawan, Joni (2008) Keunggulan usaha eceran tradisional melalui relasi personal. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img]
Preview
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pokok pembahasan yang dibahas pada makalah tugas akhir ini adalah keunggulan usaha eceran tradisional melalui relasi personal. Hubungan usaha eceran tradisional dan masyarakat modem dan kelas menengah ke bawah adalah usaha eceran tardisional telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Usaha eceran tradisional dapat menjadi sarana bersosialisasi bagi masyarakat karena di pasar tradisional, manusia saling bertemu dan berinteraksi satu sama lain. Penulisan makalah ini disusun berdasarkan studi literatur, observasi dan hasil interprestasi penulis. Hubungan perkembangan usaha eceran tradisional dengan relasi personal yang dibangun antara penjual dan pembeli adalah komunikasi yang efektif antara penjual dan pembeli akan menghasilkan sebuah komitmen dan kepercayaan, sehingga relasi personal akan menunjang perkembangan usaha eceran tradisional. Keunggulan usaha eceran tradisional melalui relasi personal yang dibangun adalah relasi personal menjadi daya saing dalam mempertahankan para pelanggan. Relasi personal juga menjadi daya tarik bagi konsumen untuk datang kembali ke penjual di usaha eceran tradisional atau pasar tradisional. Simpulan yang dapat diambil adalah relasi personal yang dibangun dalam sebuah usaha eceran tradisional temyata mampu untuk mempertahankan para pelanggan dan mengembangkan usaha eceran tradisional ke arah yang lebih maju, dengan usaha mempertahankan pelanggan dan menjaga loyalitas pelanggannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Aurelia Riana Ika Susanti
Date Deposited: 06 Jan 2015 06:05
Last Modified: 06 Jan 2015 06:05
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/847

Actions (login required)

View Item View Item