Analisis pengaruh faktor technology acceptance model, trust, dan self efficacy terhadap intention to use online shop

Renaldi, Kevin (2016) Analisis pengaruh faktor technology acceptance model, trust, dan self efficacy terhadap intention to use online shop. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (218kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (406kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Belanja online merupakan salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan melalui smartphone saat ini. Kecanggihan smartphone juga turut menunjang perilaku belanja online baik melalui situs e-commerce maupun aplikasi smartphone. Perilaku belanja online menurut teori Technology Acceptance Model didasari oleh persepsi seseorang yang akan berkembang menjadi sikap dan akan menghasilkan niat untuk menggunakan situs ecommerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor TAM, Trust, dan Self Efficacy terhadap Intention to Use Online Shop. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan sampel non-acak. Sampel yang digunakan sebesar 150 responden pengguna Internet di Surabaya. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling. Hasil penelitian ini menunjukkan jika Perceived Usefulness, Trust, dan Self Efficacy positif dan signifikan mempengaruhi Intention to Use. Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use juga positif dan signifikan mempengaruhi Attitude towards using.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Technology Acceptance Model, Kepercayaan, Efikasi Diri
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3522 not found.
Date Deposited: 21 Sep 2016 03:25
Last Modified: 21 Sep 2016 03:25
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/8482

Actions (login required)

View Item View Item