Desain sistem informasi pemasaran yang bertumpu pada competitive intellegence program sebagai dasar pemilihan Strategi pemasaran

Satya, Erwie (2007) Desain sistem informasi pemasaran yang bertumpu pada competitive intellegence program sebagai dasar pemilihan Strategi pemasaran. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (76kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (58kB) | Preview

Abstract

Persaingan usaha yang ketat membuat ada tuntutan bagi perusahaan untuk menetapkan strategi pemasaran yang tepat. Ketepatan dalam pemilihan strategi pemasaran hendaknya didukung oleh penyediaan informasi, terutama informasi tentang kondisi pesaing dan konsumen yang ada di pasar. Informasi tersebut harus selalu relevan atau sesuai dengan keadaan yang ada serta tepat waktu atau ada saat informasi tersebut dibutuhkan. Sistem informasi pemasaran perusahaan memiliki tugas penting untuk memenuhi kebutuhan akan informasi yang relevan dan tepat waktu dalam rangka ketepatan pemilihan strategi pemasaran. Sistem informasi pemasaran hendaknya memperhatikan input informasi agar mampu menghasilkan output informasi yang sesuai dengan harapan. Untuk mendukung tugas tersebut, sistem informasi pemasaran hendaknya didukung oleh competitive intelligence program. Compefitive intelligence program merupakan proses secara terus menerus dan sistematis untuk mengumpulkan dan menganalisis infonnasi tentang kegiatan para pesaing dan kecenderungan-kecenderungan bisnis yang ada. Proses tersebut berdampak positif yaitu selalu ada informasi terbaru untuk menghadapi perubahan lingkungan bisnis. Adanya pengembangan competitive intelligence program pada sistem informasi pemasaran akan membuat output informasi yang relevan dan tepat waktu selalu diperoleh pemasar perusahaan, sehingga pada akhimya strategi pemasaran yang sesuai selalu dapat dipilih dan diterapkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 15 Nov 2016 07:52
Last Modified: 06 Jan 2017 06:42
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/8616

Actions (login required)

View Item View Item