Pengaruh brand characteristic dan company characteristic terhadap brand loyalty melalui brand trust pada laptop Sony Vaio di Surabaya

Prasetya, Adi Lingga (2011) Pengaruh brand characteristic dan company characteristic terhadap brand loyalty melalui brand trust pada laptop Sony Vaio di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (688kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (158kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (784kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat dan berkembang membuat para produsen bersaing secara ketat dalam hal memuaskan para konsumen perusahaan. Berbagai macam karakteristik atau model yang dikeluarkan perusahaan maka semakin banyak pilihan bagi konsumen untuk memilih produk perusahaan. Selain itu, citra perusahaan atau yang dikenal dengan reputasi perusahaan menambah keyakinan atau kepercayaan konsumen untuk memakai merek tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Characteristic dan Company Characteristic terhadap Brand Loyalty melalui Brand Trust. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non-probability sampling. Cara pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling atau juga disebut judgement sampling. Sedangkan, teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan program Analysis of Moment Structure. Responden yang diambil yaitu seluruh pengguna laptop Sony Vaio di Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh antara Brand Characteristic terhadap Brand Trust, dan terdapat pengaruh antara Company Characteristic terhadap Brand Trust, serta terdapat oengaruh antara Brand Trust terhadap Brand Loyalty. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini adalah hipotesis pertama dinyatakan Ditolak, dan hipotesis kedua dinyatakan Diterima, serta hipotesis ketiga dinyatakan Diterima. Seharusnya perusahaan lebih memperhatikan Brand Characteristic dan Company Characteristic secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand characteristic, company characteristic, brand trust, brand loyalty
Subjects: Business > Management
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 22 Mar 2017 08:59
Last Modified: 22 Mar 2017 08:59
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/8761

Actions (login required)

View Item View Item