Brand image dan intensi mendaftar siswa SMA pada Universitas X

Stiefanny, Lenny (2012) Brand image dan intensi mendaftar siswa SMA pada Universitas X. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (405kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)

Abstract

Pendidikan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, salah satunya adalah persaingan antar perguruan tinggi yang semakin berkembang pesat di Indonesia. Hal ini membuat perguruan tinggi di Indonesia untuk melakukan berbagai macam strategi pemasaran dengan bijak dimana salah satunya adalah untuk meningkatkan brand image yang dimiliki oleh para siswa SMA kelas XII pada universitas X. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana hubungan antara brand image dan intensi mendaftar siswa SMA kelas XII pada Universitas X. Subjek penelitian (N=44) adalah siswa siswi kelas XII SMA YPPI I yang akan melanjutkan studinya ke perguruan tinggi. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive random sampling, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik korelasi non parametrik Kendall’s Tau-b. Hasil analisis mendapatkan koefisien korelasi sebesar 0,553 dengan p=0,000 (p<0,05) yang berarti bahwa ada hubungan antara brand image dan intensi mendaftar siswa SMA pada Universitas X. Dengan demikian brand image berpengaruh pada intensi mendaftar siswa SMA kelas XII pada Universitas X. Secara deskriptif diperoleh hasil bahwa sebagian besar subjek penelitian memiliki brand image yang tinggi (47,73%) dan sedang (38,64%), sedangkan sebagian besar subjek mempunyai intensi mendaftar yang sedang (59,09%).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Nursing" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand image dan intensi mendaftar.
Subjects: Nursing Science
Divisions: Faculty of Nursing > Nursing Science Study Program
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 22 Mar 2017 09:01
Last Modified: 22 Mar 2017 09:01
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/8789

Actions (login required)

View Item View Item