Green marketing sebagai salah salah satu strategi memenangkan pasar

Listyawati, Erna (2006) Green marketing sebagai salah salah satu strategi memenangkan pasar. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (55kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kesadaran untuk menjadi lebih "hijau" yang melanda konsumen dunia telah menjadi gerakan masyarakat yang nyata pengaruhnya. Penyebaran ide melalui media massa sangat efektif menyadarkan konsumen untuk ambil bagian dan turut serta memberikan sumbangannya dalam menghentikan atau mengurangi laju degradasi kualitas hidup. Telah terbentuk kesadaran global pada masyarakat bahwa "kembali hijau" merupakan persoalan bersama dan hanya bisa teratasi kalau setiap individu secara aktif baik sendiri-sendiri atau pun melalui gerakan kolektif memberikan sumhangannya. Perkembangan terakhir bahkan sampai pada kesadaran bahwa yang sehat dan lestari tidak saja memberikan kehidupan yang sehat namun menjamin pula efisiensi pada level mikro perusahaan dan sustainable development pada level makro pembangunan sebuah negara. Terdapat pilihan-pilihan strategi untuk mengkapitalisasi meningkatnya permintaan produk hijau. Di antaranya menciptakan produk dengan karakter dan komposisi yang memiliki dampak kepada yang lebih kecil meningkatkan penggunaan bahan mentah yang lebih efisien atau yang renewable (terbarukan). Kertas misalnya tidak lagi hanya bisa dibuat dari bubur kertas yang berasal dari batang kayu. Bambu dan beberapa tanaman alternatif lain yang memiliki serat yang lebih panjang dan halus dapat menekan penggundulan hutan, mengefisienkan penggunaan kemasan dan penggunaan bahan kemasan yang bio degradable atau minimal bisa digunakan berulang-ulang (re-use). mengefisienkan pemakaian energi dalam proses produksi dan meningkatkan ketahanlamaan (durability).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 06 Mar 2017 02:34
Last Modified: 06 Mar 2017 02:34
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/9120

Actions (login required)

View Item View Item