Strategi penggunaan Facebook sebagai sarana komunikasi pemasaran oleh Sheraton Surabaya Hotel and Towers

Tias, Retno Swastining (2016) Strategi penggunaan Facebook sebagai sarana komunikasi pemasaran oleh Sheraton Surabaya Hotel and Towers. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
2. BAB I.pdf

Download (807kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
6. BAB V.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
7. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Komunikasi pemasaran tidak hanya dapat dilakukan melalui media konvensional. Seiring berkembangnya jaman, social media menjadi salah satu pilihan yang sangat efektif untuk komunikasi pemasaran. Sheraton Surabaya Hotel and Towers adalah salah satu perusahaan yang menjadikan social media sebagai platform utama untuk memasarkan produk ataupun jasanya. Sheraton Surabaya Hotel and Towers merupakan satu-satunya hotel yang sangat konsisten dalam melakukan komunikasi pemasaran melalui social media, terutama Facebook. Penulis menggunakan teori strategi dalam menjalankan social media dan Integrated Marketing Communication yang memiliki beberapa elemen-elemen promotion-mix yang dapat diimplementasikan melalui Facebook. Penulis menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan metode studi kasus untuk mendapatkan informasi mendalam mengenai strategi penggunaan Facebook. Melalui Facebook, pemasar dapat melakukan berbagai bentuk komunikasi pemasaran, yaitu advertising, sales promotions, direct marketing, publicity/public relations, interactive/internet marketing, serta personal selling. Perusahaan juga dapat melakukan komunikasi dua arah dengan customer. Selain itu, permainan visual merupakan poin penting dalam menjalankan Facebook untuk komunikasi pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Strategi penggunaan facebook, komunikasi pemasaran, sheraton surabaya hotel and towers
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 3695 not found.
Date Deposited: 11 Jan 2017 04:40
Last Modified: 11 Jan 2017 04:40
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/9292

Actions (login required)

View Item View Item