Balanced Scorecard sebagai alat ukur kinerja perusahaan

Winata, Jaya Budiman (2009) Balanced Scorecard sebagai alat ukur kinerja perusahaan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1 - Bab 5.pdf

Download (901kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perusahaan selalu berusaha untuk meningkatkan kinerjanya sebagai upaya untuk kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri. Hal ini dilakukan dengan menilai kinerja perusahaan yang melihat sisi keuangan dan tidak ketinggalan sisi non-keuangan perusahaan pun harus diperhatikan. Karena tidaklah cukup jika perusahaan hanya menilai dari sisi keuangan, informasi yang didapatkan menjadi tidak lengkap. Apalagi dijadikan ukuran untuk menilai kinerja sebuah perusahaan. Keuangan yang bagus tidak menjamin kinerja perusahaan baik. Dan Balanced Scorecard adalah sistem manajemen yang diperlukan perusahaan untuk menilai kinerja perusahaan saat ini, dimana dampak globalisasi itu terasa sekali dan persaingan antar perusahaan juga semakin ketat. Inti dari Balanced Scorecard itu sendiri adalah menilai kinerja keuangan perusahaan yang dilihat dari sisi keuangan dan sisi non-keuangan, yaitu: perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Semuanya saling berkaitan dan saling sinergis. Dengan melihat kedua sisi, maka penilaian kinerja perusahaan tersebut menjadi lebih akurat. Perusahaan bisa tahu apakah sistem manajemen yang digunakan sudah tepat, sistem keuangan yang digunakan sudah tepat, semuanya yang berhubungan dengan penilaian kinerja perusahaan guna meningkatkan kinerja perusahaan itu sendiri. Dengan demikian Balanced Scorecard sebagai alat ukur kinerja perusahaan, dapat meningkatkan kinerja perusahaan dan kelangsungan hidup perusahaan lebih terjamin.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kinerja Perusahaan, balanced scorecard, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 33 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2015 08:37
Last Modified: 04 Feb 2015 06:42
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/938

Available Versions of this Item

  • Balanced Scorecard sebagai alat ukur kinerja perusahaan. (deposited 26 Jan 2015 08:37) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item