Pengaruh learning motivation dan peer assisted learning terhadap study achievement pada mahasiswa peserta program beasiswa LPMAK di Perguruan Tinggi [CD-ROM]

Komangal, Tepy (2013) Pengaruh learning motivation dan peer assisted learning terhadap study achievement pada mahasiswa peserta program beasiswa LPMAK di Perguruan Tinggi [CD-ROM]. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pendidikan mempunyai peranan yang sangat strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan upaya mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam pendidikan setiap mahasiswa berusaha untuk memperoleh prestasi yang terbaik di bangku pendidikannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu pengaruh dari learning motivation dan peer assisted learning terhadap study achievement mahasiswa peserta program beasiswa Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) di perguruan tinggi, dengan menggunakan sampel 100 responden. Penelitian ini menggunakan Analisis Regeresi Linear Berganda, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peer assisted learning dan learning motivation berpengaruh positif terhadap study achievement pada mahasiswa. Oleh karena itu, LPMAK di sarankan agar tidak hanya memberikan beasiswa saja, tetapi perlu mengadakan pendampingan, membentuk kelompok belajar dan mengevaluasi terhadap hasil pencapaian serta memberikan motivasi, sehingga menimbulkan semangat belajar untuk mencapai prestasi yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Learning Motivation, Peer Assisted Learning, Study Achievement
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2015 02:36
Last Modified: 15 Jan 2015 02:36
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/965

Actions (login required)

View Item View Item