Pengaruh brand image terhadap brand loyalty dan premium price melalui brand Love pada fashion brand Zara di Surabaya

Halim, Ardi Kurniawan (2017) Pengaruh brand image terhadap brand loyalty dan premium price melalui brand Love pada fashion brand Zara di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (636kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (235kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)

Abstract

Perkembangan jaman saat ini membuat pasar fashion semakin berpotensi di Indonesia masih. Hal ini membuat banyak pengusaha di bidang ini semakin berlomba-lomba memberikan konsep fashion yang beraneka. Tidak hanya itu perusahaan juga berlomba – lomba menjaga kualitas menjaga kualitas produknya dengan tujuan menjaga citra perusahaan, membuat konsumen cinta terhadap merek perusahaan tersebut, dan membuat pelanggan menjadi loyal. Dikarenakan pelanggan yang loyal akan rela membayar lebih untuk mendapatkan merek tersebut. Dalam penelitian ini dijelaskan bagaimana pengaruh brand image terhadap brand loyalty dan premium price melalui brand love pada fashion brand Zara di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dan menggunakan program LISREL. Penelitian ini mengambil 150 responden. Karakteristik respondennya yaitu berusia > 17 tahun, berdomisili di Surabaya, dan berpendapatan lebih dari 3 juta rupiah Hasil dari penelitian ini adalah terbukti bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty dan premium price melalui brand love pada fashion brand Zara di Surabaya. Bagi penelitian selanjutnya yang ingin melakukan penelitian sejenis dapat menambah variabel lain seperti brand trust, consumer behavior intention. Atau dengan melakukan penyebaran kuesioner yang lebih luas. Zara harus bisa menjaga citra merek (brand image) mereka agar mendorong konsumen untuk mencintai produk Zara (brand love). Rasa cinta konsumen terhadap merek Zara (brand love) akan mengajak pelanggan untuk menjadi loyal terhadap merek Zara dan berpotensi membuat pelanggan rela membayar lebih (premium price) untuk mendapatkan merek Zara daripada merek pesaing yang serupa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Brand Love, Brand Loyalty, Premium Price
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Ardi Kurniawan Halim
Date Deposited: 02 Feb 2017 01:50
Last Modified: 02 Feb 2017 01:50
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/9808

Actions (login required)

View Item View Item