Alternatif sistem pembayaran dalam upaya meningkatkan penjualan di hypermarket

Wibisono, Denny (2008) Alternatif sistem pembayaran dalam upaya meningkatkan penjualan di hypermarket. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (946kB) | Preview

Abstract

Salah satu bentuk ritel yang dikelola adalah hypermarket, yaitu ritel vang mengoperasikan bisnis dengan menyediakan dan menjual produk dengan jenis yang beraneka ragam. Hal tersebut membuat adanya kemungkinan bagi konsumen yang datang untuk melakukan pembelian serta pembayaran dalam jumlah yang besar. Hal ini akan merepotkan bila konsumen harus membayar dengan cara tunai atau membayar dengan uang kas sebab konsumen membawa uang dalam jumlah yang besar. Hypermarket hendaknya memikirkan cara pembayaran yang menguntungkan bagi konsumen. Hypermarket harus mampu melakukan pengembangan terhadap altematif cara pembayaran yang menguntungkan konsumen. Perkembangan teknologi serta dunia perbankan membuat sistem pembayaran dengan menggunakan kartu debit ATM dan kartu kredit sangat memungkinkan sebagai altematif pembayaran konsumen Hypermarket. Pengembangan alternatif pembayaran dengan menggunakan kartu debit ATM dan kartu kredit akan menguntungkan bagi pihak konsumen dan hypermarket. Konsumen menjadi lebih mudah melakukan pembayaran bahkan adanya pembayaran dengan kartu kredit membuat konsumen merasa ada keringanan pembayaran melalui penundaan pembayaran belanja yang dilakukan. Keuntungan yang didapatkan konsumen membuat ada minat konsurnen untuk melakukan pembelian di Hypermarket yang bersangkutan, sehingga akan mendatangkan keuntungan bagi hypermarket, yaitu kemampuan untuk meningkatkan penjualan yang dimiliki.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 33 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2015 06:46
Last Modified: 10 Feb 2015 05:35
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/999

Actions (login required)

View Item View Item