Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat pemanfaatan dan penggunaan sistem informasi akuntansi berbasis komputer (Study empiris pada PT Kerta Rajasa Raya di Surabaya)

Mikhael, . (2016) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat pemanfaatan dan penggunaan sistem informasi akuntansi berbasis komputer (Study empiris pada PT Kerta Rajasa Raya di Surabaya). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (497kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 .pdf

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin cepat, diikuti dengan perkembangan sistem informasi dalam sistem aplikasi di dalam komputer membuat perusahaan dituntut untuk dapat menggunakan teknologi dalam ushaannya, salah satunya bertujuan untuk mendapatkan informasi yang berkualitas, agar dapat bersaing dengan lingkungan bisnis modern, dan juga agar perusahaan tidak tertinggal oleh perusahaan lainnya. Namun, agar dapat memperoleh informasi berkualitas tersebut, dibutuhkan peran SIA didalam perusahaan untuk membantu dalam aktivitas operasional sehari-hari dalam perusahaan, salah satunya dengan adanya data akuntansi, sebagai sumber informasi dalam pemrosesan data, minat pemanfaatan dan penggunaan SIA berbasis komputer yang merupakan kunci dari keberhasilan sistem itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk dapat menemukan bukti empiris atas pengaruh dalam menguji variabel ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, dan faktor sosial terhadap minat pemanfaatan SIA berbasis komputer serta pengaruh minat pemanfaatan SIA berbasis komputer dan kondisi yang memfasilitasi pemakai terhadap penggunaan SIA berbasis komputer. Objek dalam penelitian ini adalah Bagian Pembelian (Purchasing), Finance (Accounting), Marketing (Sales), dan Gudang (Warehouse) serta Pengguna (User) terkait yang menggunakan program software sistem Microsoft Dinamic AX (AXAPTA), pada PT Kerta Rajasa Raya di Sidoarjo. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah convenience dan purposive sampling dan teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekspektasi kinerja dan ekspetasi usaha berpengaruh positif signifikan terhadap minat pemanfaatan SIA berbasis komputer, sedangkan faktor sosial tidak berpengaruh signifikan, kemudian minat pemanfaatan SIA berbasis komputer dan kondisi yang memfasilitasi pemakai berpengaruh positif signifikan terhadap penggunaan sistem informasi akuntansi berbasis komputer.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Minat Pemanfaatan, Penggunaan Sistem Informasi, Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Komputer
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 4024 not found.
Date Deposited: 13 Feb 2017 03:20
Last Modified: 13 Feb 2017 03:20
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/10004

Actions (login required)

View Item View Item