Penetapan harga untuk meningkatkan omzet penjualan

Wardana, Andi (2009) Penetapan harga untuk meningkatkan omzet penjualan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Harga memilliki keterkaitan dengan penjualan karena harga bisa diposisikan sebagai atribut produk yang mempengaruhi pembelian konsumen. Untuk itu, peritel harus bisa menetapkan atribut produk yang menarik sehingga mendorong konsumen perorangan untuk membeli, dan salah satu atribut produk ini adalah harga produk. Harga menjadi pilihan pertama dari penetapan strategi ritel karena banyak perspektif mengenai harga, diantaranya: harga menunjukkan besar kecilnya pengeluaran, harga menunjukkan kelas sosial, harga menunjukkan kualitas, dan lainya. Agar penetapan harga menjadi menarik bagi konsumen maka peritel harus memahami karakter konsumen yang dilayani. Untuk kelompok konsumen yang selalu memburu harga murah, maka penetapan harga rendah bisa menarik konsumen untuk membeli, namun untuk konsumen yang berpikir rasional, maka harga produk identik dengan kualitas sehingga penetapan harga yang sebanding dengan kualitas barang justru akan menjadi daya tarik untuk membeli. Sedangkan untuk konsumen yang berkarakteristik hedonis. maka harga yang tinggi diikuti kualitas barang tinggi bisa menjadi daya tarik untuk membeli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Strategi harga, penjualan peritel
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 33 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2015 06:33
Last Modified: 04 Feb 2015 07:09
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/1024

Actions (login required)

View Item View Item