Pengaruh pemahaman wajib pajak dan kemudahan perhitungan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan minat perilaku wajib pajak sebagai variabel moderasi (Studi Empiris Tentang PP No.46 Tahun 2013)

Tulangow, Valeria Trifena (2017) Pengaruh pemahaman wajib pajak dan kemudahan perhitungan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan minat perilaku wajib pajak sebagai variabel moderasi (Studi Empiris Tentang PP No.46 Tahun 2013). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (27kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

UMKM merupakan usaha skala kecil yang mampu menjaga kestabilan perekonomian sebuah negara. Tingginya pertumbuhan UMKM di Indonesia, menjadi perhatian khusus bagi pemerintah. Oleh karena itu, PP No.46 tahun 2013 diterbitkan pemerintah untuk memberikan kemudahan dan penyederhanaan pemungutan pajak bagi pelaku UMKM terkait self assessment system yang ditetapkan pemerintah, yang pada akhirnya guna meningkatkan kepatuhan wajib pajak di Indonesia. Minat perilaku dari wajib pajak juga menjadi salah satu faktor yang secara tidak langsung berhubungan dengan kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemahaman wajib pajak dan kemudahan perhitungan PP No.46 tahun 2013 terhadap kepatuhan wajib pajak dengan minat perilaku wajib pajak sebagai variabel moderasi. Objek penelitian ini adalah pelaku UMKM ITC Surabaya Mega Grosir. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 75 responden yang telah disortir dan dipilih dengan mengkombinasikan metode convenience sampling dan purposive sampling. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi moderasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Minat Perilaku Wajib Pajak tidak memoderasi pengaruh Pemahaman Wajib Pajak dan Kemudahan Perhitungan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan Wajib Pajak, Pemahaman Wajib Pajak, Kemudahan Perhitungan, dan Minat Perilaku Wajib Pajak.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 4085 not found.
Date Deposited: 17 Feb 2017 01:36
Last Modified: 17 Feb 2017 01:36
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/10298

Actions (login required)

View Item View Item