Pengaruh variabel-variabel pada location based service terhadap purchase intention konsumen Mataharimall.com dengan attitude sebagai variabel mediasi

Yanuar, Yoga (2017) Pengaruh variabel-variabel pada location based service terhadap purchase intention konsumen Mataharimall.com dengan attitude sebagai variabel mediasi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (704kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (749kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi dewasa ini semakin pesat dan canggih, membuatnya menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat masa kini. Sebut saja internet, hampir semua kegiatan manusia, baik dalam pekerjaan, berbisnis, atau hanya sekedar main-main saja membutuhkan internet. Banyak aplikasi canggih yang memanfaatkan teknologi internet, seperti contohnya GPS (Global Positioning System). GPS memungkinkan kita untuk mencari atau menunjukkan posisi suatu tempat. Dan masih ada lagi teknologi canggih yang memanfaatkan GPS, salah satunya bernama Location Based Service (LBS). Fungsi LBS adalah mengirimkan pesan atau menayangkan promosi seputar produk suatu perusahaan yang berada di kawasan tertentu. Dan teknologi ini bisa dimanfaatkan oleh perusahaan ritel online MatahariMall.com dalam memasarkan produk serta promosi. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh variabel-variabel yang ada pada LBS, yaitu customisation, intrusiveness, dan permission terhadap minat beli konsumen MatahariMall.com melalui sikap yang terbentuk. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan cara sampling purposive. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customisation dan permission berpengaruh positif terhadap minat beli melalui sikap yang terbentuk, tetapi intrusiveness tidak berpengaruh sama sekali.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Location Based Service; Customisation; Intrusiveness; Permission; Sikap; Minat Beli
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 4122 not found.
Date Deposited: 20 Feb 2017 02:40
Last Modified: 20 Feb 2017 02:40
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/10357

Actions (login required)

View Item View Item