Pengaruh pemberitaan "Ada Apa dengan Pizza" di Majalah Tempo edisi 5-11 September 2016 terhadap corporate image Pizza Hut

Wibisono, Amelia Adeline (2017) Pengaruh pemberitaan "Ada Apa dengan Pizza" di Majalah Tempo edisi 5-11 September 2016 terhadap corporate image Pizza Hut. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (350kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (255kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (888kB) | Request a copy

Abstract

Pada tahun 2016, muncul pemberitaan “Ada Apa dengan Pizza” di Majalah Tempo edisi 5-11 September 2016. Berita tersebut memaparkan hasil investigasi yang telah BBC dan Tempo lakukan mengenai Pizza Hut dan Marugame Udon yang diduga pernah menggunakan bahan kedaluwarsa dalam masakan mereka. Hal ini merupakan krisis Public Relations (PR) karena pemberitaan tersebut dapat membawa pengaruh buruk terhadap reputasi, citra, dan kredibilitas perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adakah pengaruh dari pemberitaan “Ada Apa dengan Pizza” di Majalah Tempo edisi 5-11 September 2016 terhadap corporate image Pizza Hut. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanasi yang bertujuan untuk melihat pengaruh antara variabel X dan variabel Y, dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survei kuesioner yang mana akan diukur menggunakan Skala Likert. Hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa ada pengaruh negatif pemberitaan “Ada Apa dengan Pizza” di Majalah Tempo edisi 5-11 September 2016 dengan corporate image Pizza Hut. Hal ini dapat dijelaskan bahwa apabila pemberitaan negatif tentang Pizza Hut tersebut semakin tinggi dimana responden mengetahui dengan baik berita tersebut maka penilaian terhadap corporate image Pizza Hut juga akan negatif. Namun, penilaian tersebut juga dipengaruhi oleh jumlah mengkonsumsi Pizza Hut dalam kurun waktu satu tahun ini. Semakin sering responden mengkonsumsi Pizza Hut maka walaupun pemberitaan tergolong tinggi namun penilaian terhadap corporate image Pizza Hut belum tentu negatif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication" not defined]
Uncontrolled Keywords: Pemberitaan, Corporate Image, Pizza Hut
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 4141 not found.
Date Deposited: 09 Mar 2017 02:25
Last Modified: 09 Mar 2017 02:25
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/10484

Actions (login required)

View Item View Item