Tanizal, Veronica (2008) Peran customer relationship marketing untuk menciptakan loyalitas pelanggan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (201kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (232kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
|
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (689kB) |
|
Preview |
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Download (108kB) | Preview |
Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kemampuan untuk menciptakan loyalitas pelanggan merupakan modal penting dalam bisnis saat ini. Persaingan yang dihadapi oleh perusahaan saat ini sangat ketat, sehingga keberadaan loyalitas pelanggan yaitu kondisi dimana pelanggan selalu memilih produk perusahaan dalam keputusan pembelian adalah modal yang sangat menguntungkan. Kemampuan untuk menciptakan loyalitas pelanggan adalah bentuk keunggulan bersaing yang berkelanjutan karena sulit ditiru oleh pesaing. Perusahaan harus berupaya memiliki kemampuan dalam menciptakan loyalitas pelanggan. Langkah yang dapat digunakan adalah memenuhi seluruh harapan dan kebutuhan pelanggan yang ada, sehingga mencapai kepuasan pelanggan. Berdasarkan kondisi tersebut maka informasi tentang pelanggan terutama harapan dan kebutuhan yang dimiliki harus diketahui oleh perusahaan. Guna memiliki kemampuan tersebut maka langkah yang dapat dikembangkan adalah customer relationship marketing, yaitu menjalin hubungan dengan pelanggan dalam jangka waktu yang panjang. Customer relationship marketing untuk menciptakan loyalitas pelanggan juga disebabkan oleh hubungan baik yang dijalin, sehingga ada ikatan emosional antara perusahaan dengan pelanggan. Peran penting customer relationship marketing untuk menciptakan loyalitas pelanggan hendaknya didukung oleh pemanfaatan teknologi informasi yang maksimal, terutama untuk mengelola data tentang pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Subjects: | Business Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 30 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2015 10:38 |
Last Modified: | 06 Feb 2015 05:59 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/1090 |
Actions (login required)
View Item |