Peran customer relationship marketing untuk menciptakan loyalitas pelanggan

Tanizal, Veronica (2008) Peran customer relationship marketing untuk menciptakan loyalitas pelanggan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kemampuan untuk menciptakan loyalitas pelanggan merupakan modal penting dalam bisnis saat ini. Persaingan yang dihadapi oleh perusahaan saat ini sangat ketat, sehingga keberadaan loyalitas pelanggan yaitu kondisi dimana pelanggan selalu memilih produk perusahaan dalam keputusan pembelian adalah modal yang sangat menguntungkan. Kemampuan untuk menciptakan loyalitas pelanggan adalah bentuk keunggulan bersaing yang berkelanjutan karena sulit ditiru oleh pesaing. Perusahaan harus berupaya memiliki kemampuan dalam menciptakan loyalitas pelanggan. Langkah yang dapat digunakan adalah memenuhi seluruh harapan dan kebutuhan pelanggan yang ada, sehingga mencapai kepuasan pelanggan. Berdasarkan kondisi tersebut maka informasi tentang pelanggan terutama harapan dan kebutuhan yang dimiliki harus diketahui oleh perusahaan. Guna memiliki kemampuan tersebut maka langkah yang dapat dikembangkan adalah customer relationship marketing, yaitu menjalin hubungan dengan pelanggan dalam jangka waktu yang panjang. Customer relationship marketing untuk menciptakan loyalitas pelanggan juga disebabkan oleh hubungan baik yang dijalin, sehingga ada ikatan emosional antara perusahaan dengan pelanggan. Peran penting customer relationship marketing untuk menciptakan loyalitas pelanggan hendaknya didukung oleh pemanfaatan teknologi informasi yang maksimal, terutama untuk mengelola data tentang pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2015 10:38
Last Modified: 06 Feb 2015 05:59
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/1090

Actions (login required)

View Item View Item