Natalia, Deasy (2001) Pengaruh motivasi dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian roti Franz di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (238kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (194kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (610kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (107kB) | Preview |
Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (373kB) | Preview |
Abstract
Di dalam kehidupan masyarakat yang modern, banyak teknologi yang berkembang dengan pesat antara lain : banyak berdirinya perusahaan roti di mana-mana yang menyebabkan adanya perubahan perilaku dan selera konsumen. Dalam kenyataan sehari-hari memperlihatkan bahwa manusia selalu membeli roti sebagai makanan sebelum sarapan dan makanan pengganti nasi. Dengan adanya perubahan perilaku dan selera konsumen maka perusahaan semakin ketat di dalam memperlihatkan kualitas produknya. Di dalam perusahaan roti tidak akan lepas dari persaingan, maka perusahaan roti Fran'z harus memahami perilaku konsumen dan menjaga citranya di mata masyarakat. Ada banyak faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli antara lain motivasi dan persepsi. Berdasarkan hal tersebut, maka tujuan penelitian yang ingin dicapai adalah : 1. Untuk mengetahui pengaruh antara motivasi dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian roti Fran'z di Surabaya, dan 2. Untuk mengetahui variabel mana yang dominan terbadap keputusan pembelian Roti Fran'z di Surabaya Dalam pelaksanaan penelitian ini, diperoleh sumber data yang digolongkan Menjadi : 1. Data primer yaitu data hasil kuesioner yang dibagikan kepada 100 orang yang membeli roti Fran'z sebagai responden, dan 2. Data sekunder yaitu data hasil studi kepustakaan dan dari buku Pedoman Penyusunan, Penulisan, Pengujian Skripsi 1998 Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Untuk melaksanakan pengolahan data sesuai dengan tujuan penelitian, maka dalam hal ini penulis melakukan pendekatan yaitu melalui teknik analisis regresi linier berganda yang bertujuan untuk mengukur pengaruh variabel bebas X1 dan X2 (motivasi dan persepsi) terhadap variabel terikat Y (keputusan pembelian). Rumusnya adalah : Y = a + b1 X1 + b2 X2 Dari hasil penelitian tersebut diperoleh simpulan bahwa motivasi dan persepsi baik secara simultan maupun parsial mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian Roti Fran'z di Surabaya, dan persepsi merupakan faktor yang dominan terhadap keputusan pembelian Roti Fran'z di Surabaya. Oleh karenanya, disarankan agar perusahaan Roti Fran'z harus memperhatikan dan meningkatkan faktor motivasi dan persepsi. Pihak perusahaan roti Fran'z harus memperhatikan dan meneliti lagi faktor lain yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Ch. Hetty RA |
Date Deposited: | 12 Feb 2015 01:56 |
Last Modified: | 12 Feb 2015 01:56 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/1103 |
Actions (login required)
View Item |