Pengaruh gaya hidup, perceived usefulness, perceived ease of use terhadap intention to adopt pada produk Apple di Surabaya.

Wifalin, Ryan (2014) Pengaruh gaya hidup, perceived usefulness, perceived ease of use terhadap intention to adopt pada produk Apple di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (636kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (636kB) | Preview

Abstract

Faktor yang mempengaruhi konsumen ketika akan memutuskan untuk membeli produk ialah faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal yaitu gaya hidup seperti dalam bidang smartphone dan faktor eksternal seperti pengaruh lingkungan. Di tahun 2009 terjual sebanyak 1,2 juta smartphone di Indonesia dan didominasi oleh Blackberry dan Android dan di tahun 2010 penjualan meningkat mencapai 10% untuk seluruh jenis smartphone. Namun pada kuartal 1 bulan Januari–Maret 2013, total penjualan smartphone mencapai 69%, dimana 51% diantaranya didominasi di Indonesia. Sementara sebuah survey terbaru menunjukan kalau penjualan smartphone diperkirakan akan terus meningkat dan pada 2013 akan mencapai sekitar 918 juta unit di seluruh dunia. Perkembangan teknologi smartphone sebelumnya menciptakan perubahan gaya hidup. Tujuan penelitian ini ialah: untuk mengetahui pengaruh gaya hidup konsumen terhadap perceived usefulness, perceived ease of use dan keinginan untuk mengadopsi pada produk Apple; untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness terhadap perceived ease of use dan keinginan untuk mengadopsi pada produk Apple; serta untuk mengetahui pengaruh perceived ease of use terhadap keinginan untuk mengadopsi pada produk Apple. Penelitian ini mengguankan pendekatan kuantitatif. Populasi dan samnpel dalam penelitian ini adalah semua pengguna smartphone di Kota Surabaya sebanyak 170 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software Lisrel. Hasil penelitian yang diperoleh : variabel gaya hidup konsumen berpengaruh signifikan terhadap perceived usefulness, perceived ease of use, dan keinginan untuk mengadopsi produk smartphone; variabel perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap perceived ease of use produk smartphone; variabel perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap keinginan untuk mengadopsi Produk smartphone; serta variabel perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap keinginan untuk mengadopsi produk smartphone.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: perceived ease of use, perceived usefulness, gaya hidup, keinginan mengadopsi produk smartphone
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Operator 3 Student Staff
Date Deposited: 04 Feb 2015 08:42
Last Modified: 04 Feb 2015 08:42
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/1134

Actions (login required)

View Item View Item