Penerimaan remaja perokok aktif mengenai bahaya merokok melalui iklan korporat Kemenkes RI Tahun 2014-2016 di Televisi

Utomo, Vinson Vanda (2017) Penerimaan remaja perokok aktif mengenai bahaya merokok melalui iklan korporat Kemenkes RI Tahun 2014-2016 di Televisi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (975kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)

Abstract

Tujuan kegiatan public relations (PR) adalah untuk menciptakan komunikasi dua arah dengan menyebarkan informasi dari organisasi kepada publiknya dan menyalurkan opini publik kepada organisasi. Kegiatan ini dilakukan oleh Kemenkes RI dalam sosialisasi bahaya merokok melalui sebuah kampanye yang berupa iklan, khususnya pada remaja. Hal ini dikarenakan remaja menempati urutan pertama dalam jumlah perokok aktif di Indonesia. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk menyadarkan perokok aktif akan bahaya merokok, baik perokok aktif, perokok pasif, dan dampaknya terhadap seluruh jaringan dan organ vital tubuh. Peneliti hendak mengetahui bagaimana penerimaan remaja perokok aktif mengenai bahaya merokok dalam iklan Kemenkes RI tahun 2014-2016, yang dibagi dalam dominant code, negotiated code, dan oppositional code. Peneliti melihat informan remaja cenderung lebih banyak menempatkan posisi dominan dalam melihat pesan bahaya merokok dalam iklan Kemenkes tahun 2014-2016, dimana mereka menganggap bahaya merokok memang sesuai dengan apa yang ditampilkan dalam iklan. Sebagian dari mereka juga memiliki pengalaman pribadi terkait bahaya merokok, baik melihat orang lain maupun merasakan sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Remaja, perokok aktif, bahaya merokok, iklan korporat, reception analysis.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Vinson Vanda U.
Date Deposited: 20 Jul 2017 06:26
Last Modified: 20 Jul 2017 06:26
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11496

Actions (login required)

View Item View Item