Opini masyarakat Surabaya mengenai program CSR "kran air siap minum" oleh PDAM Surya Sembada Surabaya

Faar, Grasella Irianie (2017) Opini masyarakat Surabaya mengenai program CSR "kran air siap minum" oleh PDAM Surya Sembada Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (849kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (594kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengukur bagaimana opini masyarakat Surabaya mengenai program CSR “Kran Air Siap Minum” oleh PDAM Surya Sembada Surabaya, yang dalam proses berjalannya program CSR ini mengalami kontroversi. Masyarakat Surabaya Memiliki beraneka ragam opini mengenai Program “Kran Air Siap Minum” tersebut, dimana opini-opini tersebut juga dituangkan dalam akun blogspot, maupun muncul dalam berbagai macam pemberitaan di internet. Selain itu, berdasarkan observasi yang dilakukan oleh peneliti ada tanggapan masyarakat yang setuju maupun tidak setuju dengan program CSR tersebut. Masyarakat ada yang masih belum berani menggunakannya karena tidak yakin akan kebersihan/kestreilan air dari Kran Air tersebut, namun ada juga masyarakat yang setuju dengan program ini karena merasa terbantu saat sedang jogging atau melakukan aktivitas lainnya. Dari dasar kontoversi ini peneliti ingin meneliti opini masyarakat Surabaya dengan menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei deskriptif. Teknik yang digunakan peneliti adalah teknik purposive sampling, peneliti mengambil sampel sebanyak 100 responden yang disebarkan ke masyarakat Surabaya yang terbagi menjadi 5 wilayah yaitu di wilayah Institut Teknologi 10 November, SMAN 16 Surabaya, Taman Bungkul, Kelurahan Jambangan, dan Kantor PDAM Surya Sembada Surabaya. Untuk meneliti Opini, peneliti menggunakan indikator Cognition Affection dan Behavior dan elemen dari konsep Tripple Bottom Line yaitu Profit, People, Planet. Dari hasil penelitian ini menunjukan opini masyarakat Surabaya adalah cenderung positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Opini,masyarakat Surabaya, CSR “kran air siap minum”
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Grasella Irianie Faar
Date Deposited: 26 Jul 2017 09:43
Last Modified: 26 Jul 2017 09:43
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11529

Actions (login required)

View Item View Item