Audit atas transaksi pembelian bahan baku pada PT XYZ

Widiana, Novia (2017) Audit atas transaksi pembelian bahan baku pada PT XYZ. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Business, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (447kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Transaksi pembelian merupakan bagian penting dalam perusahaan. Entah itu pembelian aktiva, supplies, barang dagang, maupun bahan baku. Pada perusahaan manufaktur, pembelian bahan baku menjadi bagian penting dalam kelangsungan hidup perusahaan karena tanpa bahan baku perusahaan tidak dapat melangsungkan kegiatan produksi. Merupakan hal yang wajar bagi perusahaan terutama yang berskala besar untuk melakukan pembelian bahan baku secara kredit. Dimana pembelian secara kredit yang dilakukan perusahaan berdampak pada timbulnya hutang usaha. Dalam hutang usaha, kemungkinan terjadi salah saji terhadap saldo cukup besar. Hal itu dikarenakan kecenderungan perusahaan untuk menyajikan kewajiban secara underestimated PT XYZ di Surabaya merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang industri makanan. Transaksi pembelian bahan baku yang dilakukan PT XYZ secara kredit bernilai cukup besar. Hal ini membuat risiko terjadinya salah saji pada saldo hutang usaha menjadi besar. Laporan ini bertujuan untuk membahas mengenai proses audit atas transaksi pembelian bahan pada PT XYZ, yang merupakan perusahaan manufaktur dibidang industri makanan. Pembahasan meliputi pemahaman siklus pembelian bahan baku PT XYZ, pengujian pengendalian, pengujian substantif, dan pengujian atas rincian saldo.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Transaksi pembelian, pengujian pengendalian, pengujian substantif transaksi, pengujian atas rincian saldo.
Subjects: Business > Accounting Diploma
Business
Divisions: Faculty of Vocational > Accounting Diploma Study Program
Depositing User: Novia Widiana
Date Deposited: 28 Jul 2017 07:52
Last Modified: 28 Jul 2017 07:52
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11737

Actions (login required)

View Item View Item