Analisis Efektivitas dan Kontribusi Pelaksanaan Penagihan Aktif Piutang Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I

Setiana, Nana (2017) Analisis Efektivitas dan Kontribusi Pelaksanaan Penagihan Aktif Piutang Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Widya Mandala Catholic University Surabaya, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (571kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dan kontribusi pelaksanaan penagihan pajak meliputi Surat Teguran, Surat Paksa, Surat Perintah Melaksanakan Penyitaan, Pelaksanaan Lelang, Pemblokiran Rekening, Pencegahan ke Luar Negeri dan Penyanderaan (gijzeling) terhadap pencairan piutang pajak di Kanwil DJP Jawa Timur I. Kanwil DJP Jawa Timur I telah membawahi 13 Kantor Pelayanan Pajak yang terdapat di Surabaya. Dari 13 Kantor Pelayanan Pajak, ada beberapa wajib pajak yang dapat dilakukan penagihan pajak jika wajib pajak tidak membayar utang pajak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Pelaksanaan penagihan pajak tersebut adalah menerbitkan Surat Teguran, Surat Paksa, Surat Perintah Melaksanakan Penyitaan, Pelaksanaan Lelang, Pemblokiran Rekening, Pencegahan ke Luar Negeri dan Penyanderaan (gijzeling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat efektivitas pelaksanaan penagihan pajak secara keseluruhan belum cukup dikatakan efektif, selain itu kontribusi penagihan pajak terhadap pencairan piutang pajak secara keseluruhan masih sangat kurang. Faktor penyebab hal tersebut adalah kurangnya kesadaran masyarakat dan kepatuhan wajib pajak dalam membayar utang pajaknya serta kurang optimalnya proses penagihan pajak.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Utang Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak, Surat Teguran, Surat Paksa, Pelaksanaan Penagihan Pajak.
Subjects: Business > Accounting Diploma
Divisions: Faculty of Vocational > Accounting Diploma Study Program
Depositing User: Nana Setiana
Date Deposited: 28 Jul 2017 07:08
Last Modified: 28 Jul 2017 07:08
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11763

Actions (login required)

View Item View Item