Pengaruh variabel service quality dan price terhadap behavioral intention melalui customer satisfaction penumpang rute internasional Air Asia Indonesia di Surabaya.

Yuwono, Priska Cyntia (2014) Pengaruh variabel service quality dan price terhadap behavioral intention melalui customer satisfaction penumpang rute internasional Air Asia Indonesia di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (515kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (401kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (766kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang dimodifikasi dari penelitian yang dilakukan olhe Clemes et al., (2008). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak dari service quality dan price yang diberikan oleh Maskapai Penerbangan Air Asia Indonesia terhadap behavioural intention para penumpang rute internasionalnya di Surabaya yang dimediasi oleh variabel customer satisfaction. Terdapat 150 responden kuesioner yang diikutsertakan dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik analisis data SEM dan alat analisis data LISREL 8.70. Dalam penelitian ini terdapat 5 hipotesis yang dibangun dengan menggunakan 4 penelitian acuan dan berbagai teori yang dapat mendukung penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis data yang diolah dengan program LISREL 8.70 semua hipotesis yang diajukan terbukti signifikan dan mendukung penelitian-penelitian sebelumnya. Melalui hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa: behaviour intention para penumpang dipengaruhi oleh variabel service quality dan price melalui variabel customer satisfaction yang dirasakan oleh para penumpang Maskapai Penerbangan rute internasional Air Asia Indonesia. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa customer satisfaction yang digunakan sebagai variabel mediator dalam penelitian ini berhasil memediasi hubungan antara service quality dan price terhadap behaviour intention. Saran teoritis dalam penelitian ini ditujukan kepada para peneliti yang ingin meneliti topik yang sama agar dapat membuat sebaran kuesionernya kesemua jenis rute penerbangan baik domestik maupun internasional. Sedangkan saran praktis dalam penelitian ini diharapkan bagi pihak Air Asia Indonesia untuk lebih memperhatikan aspek service quality dan price.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Price, Customer Satisfaction, Behavioural Intention
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Operator 3 Student Staff
Date Deposited: 04 Feb 2015 08:47
Last Modified: 04 Feb 2015 08:47
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/1191

Actions (login required)

View Item View Item