Perbandingan penentuan rute distribusi air minum dengan menggunakan Metode Dynamaic Programming dan Saving Matrix.

Kristajaya, Jeferi (2017) Perbandingan penentuan rute distribusi air minum dengan menggunakan Metode Dynamaic Programming dan Saving Matrix. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (734kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[thumbnail of BAB 6]
Preview
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (824kB)

Abstract

Distribusi adalah suatu kegiatan penyaluran produk, baik barang atau jasa dari satu lokasi ke lokasi lainnya dengan tujuan yang pasti secara optimal kepada konsumen. Dalam mendistribusikan suatu barang atau jasa, memerlukan adanya transportasi yang digunakan sebagai penyambung antara konsumen dengan produsen, sehingga pendistribusian berperan sangat penting dalam hal tersebut. Pada UD. X dimana merupakan salah satu distributor air minum kemasan galon, perusahaan mendistribusikan galon tersebut kepada semua konsumen dengan cara mencampur kebutuhan permintaan konsumen, baik pelanggan toko dan rumah tangga. Perusahaan tidak memiliki rute distribusi yang pasti, sehingga rute menjadi terlihat tidak teratur dan tidak struktur. Metode dynamic programming dan metode saving matrix berharap mampu memcahkan permasalahan pada UD. X dalam mendistribusikan permintaan galon pada pelanggan toko saja. Didalam metode ini menekankan pada waktu tempuh distribusi dari perusahaan ke toko-toko. Hasil rute yang pada metode dynamic programming yaitu terbentuk 6 rute dengan jumlah total waktu 575 menit (9,6 jam) dan . Pada metode saving matrix yaitu terbentuk 7 rute dengan total waktu 590 menit (9,83 jam).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Distribusi, Transportasi, Dynamic Programming, Saving Matrix
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Jeferi Kristajaya
Date Deposited: 02 Aug 2017 01:40
Last Modified: 02 Aug 2017 01:40
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11924

Actions (login required)

View Item View Item