Pengaruh similarity, expertise, dan likeability terhadap impulse buying tendency konsumen melalui parasocial interaction pada Instagram

Lonardy, Erlinda Natasha (2017) Pengaruh similarity, expertise, dan likeability terhadap impulse buying tendency konsumen melalui parasocial interaction pada Instagram. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (566kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh similarity, expertise, likeability terhadap impulse buying tendency konsumen melalui parasocial interaction pada instagram. Dalam penelitian ini, ketiga variabel tersebut di analisis menggunakan analisis SEM LISREL 8.70. Obyek penelitian ini adalah Artis atau Aktor yang menjual barangnya di Instagram. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 120 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model yang dibangun dapat memprediksi perilaku konsumen tentang impulse buying tendency secara terperinci hasil menjelaskan pada pengujian hipotesis pertama, similarity berpengaruh positif terhadap parasocial interaction. Selain itu, hasil penelitian pada pengujian hipotesis kedua, menunjukkan bahwa expertise berpengaruh positif terhadap parasocial interaction. Sedangkan hipotesis ketiga menunjukkan bahwa likeability berpengaruh positif terhadap parasocial interaction dan hipotesis keempat juga menunjukkan bahwa parasocial interaction berpengaruh positif terhadap impulse buying tendency.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Similarity, expertise, likeability, parasocial interaction, impulse buying tendency
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Erlinda Natasha Lonardy
Date Deposited: 01 Aug 2017 07:17
Last Modified: 01 Aug 2017 07:17
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11973

Actions (login required)

View Item View Item