Pengaruh advertising dan price promotion terhadap dimensi brand equity Carrefour di Surabaya

Natasha, Angelina (2010) Pengaruh advertising dan price promotion terhadap dimensi brand equity Carrefour di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (402kB) | Preview

Abstract

Hasil riset MARS dalam Indonesian Consumer Profile 2008, menunjukkan bahwa selama tahun 2007 tempat favorit untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga pilihan masyarakat adalah Carrefour untuk kategori hypermarket. Keberhasilan Carrefour tersebut diduga tidak lepas dari brand equity yang dimiliki. Aaker (1997:24) menjelaskan brand equity dapat menguatkan program memikat para konsumen baru atau merangkul kembali konsumen lama. Dalam implementasinya, brand equity Carrefour dapat dikembangkan melalui komunikasi pemasaran, dimana advertising dan price promotion yang diterapkan Carrefour selalu memainkan peran penting dalam mengembangkan dimensi brand equity. Tujuan penelitian ini, yaitu: (1) Menganalisis pengaruh advertising terhadap dimensi brand equity Carrefour, yang terdiri dari brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty. (2) Menganalisis pengaruh price promotion terhadap dimensi brand equity Carrefour, yang terdiri dari brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty. Jenis penelitian adalah kausalitas dengan hipotesis. Data penelitian menggunakan data primer dengan skala pengukuran 7 point scales. Teknik sampling yang digunakan convenience purposive sampling. Sampel penelitian sebanyak 150 orang. Teknik analisis menggunakan regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Advertising mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty, sehingga hipotesis pertama mendapat dukungan dalam penelitian ini. (2) Price promotion mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty, sehingga hipotesis kedua mendapat dukungan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Advertising, price promotion, brand equity, brand awareness, brand association, perceived quality, and brand loyalty
Subjects: Business
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 25 Feb 2015 04:21
Last Modified: 25 Feb 2015 04:21
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/1198

Actions (login required)

View Item View Item