Praktek kerja lapangan sebagai asisten produksi dalam program berita NET. Jatim di NET. biro Jawa Timur

Leonard, Reddy (2014) Praktek kerja lapangan sebagai asisten produksi dalam program berita NET. Jatim di NET. biro Jawa Timur. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (656kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)

Abstract

Pada tahun 1976, kepemilikan media televisi di Indonesia menanjak sangat tajam. Kini, televisi bagi masyarakat Indonesia bukan lagi barang mewah, melainkan sudah menjadi kebutuhan sebagai sarana untuk memperoleh informasi dan hiburan. Sejak tahun 1997, dimana terdapat regulasi baru dalam bidang penyiaran dan media massa, jumlah stasiun televisi di Indonesia sangat berkembang pesat. Jumlah stasiun televisi di Indonesia berkembang baik di jakarta maupun di daerah lainnya, ditambah lagi jaringan televisi kabel dengan siaran -siaran yang meng-global dengan sajian berbagai macam acara. Munculnya banyak televisi swasta membuat persaingan diantara raksasa media, salah satunya adalah televisi yang masih baru berdiri, yaitu NET. (News and Entertainment Television). NET. merupakan televisi lokal berjaring yang memfokuskan program pada News dan Entertainment. Pada kerja praktek ini, penulis fokus pada tugas asisten produksi dalam produksi program berita NET. JATIM di NET. Biro Jawa Timur. Penulis ingin melihat bagaimana proses kerja sebagai asisten produksi di program NET. JATIM. Dalam proses produksi, seluruh tahap mulai dari pra produksi, produksi dan pasca produksi seluruhnya melibatkan peran asisten produksi. Tahap pra produksi dimana asisten produksi harus menyiapkan peralatan untuk siaran dan menjadi jembatan dari produser kepada rekan kerja lainnya. Tahap produksi dimana asisten produksi berperan sebagai pengatur playlist. Pasca produksi, asisten produksi harus mengembalikan semua peralatan yang digunakan selama produksi dan mengatur tempat penyimpanan harddisc.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Uncontrolled Keywords: Asisten Produksi, NET. JATIM, Televisi, Proses Produksi.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 09 Oct 2017 02:12
Last Modified: 28 Nov 2017 03:01
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12588

Actions (login required)

View Item View Item