Strategi pemasaran tepung terigu menggunakan prinsip otak kanan.

Aditama, Satria (2014) Strategi pemasaran tepung terigu menggunakan prinsip otak kanan. Technical Report (Perencanaan Unit Pengolahan Pangan (FTP), Makalah Komprehensif (FTP)). Widya Mandala Catholic University Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (308kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Tepung terigu merupakan salah satu bahan makanan yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Pemasaran tepung terigu oleh produsen tepung terigu tentu akan mengalami persaingan dalam memasarkan produknya, terutama menghadapi produsen terigu yang besar. Perusahaan lain tentu mengalami kendala dalam persaingan pemasaran produknya, sehingga diperlukan strategi khusus dalam rancangan pemasarannya supaya produk yang dijual tetap dapat bertahan dalam persaingan yang kompetitif antar produsen tepung terigu. Strategi pemasaran dengan prinsip otak kanan dapat menjadi salah satu solusi bagi perusahaan untuk dapat bertahan dalam persaingan pemasaran. Prinsip otak kanan adalah cara berpikir yang mengutamakan kreativitas dan kebebasan dalam merancang sesuatu. Strategi otak kanan yang dapat digunakan antara lain creative positioning, endorsement, dan aktivasi inferior contrast. Penggunaan strategi pemasaran dengan konsep otak kanan diharapkan dapat meningkatkan volume penjualan produk dan dapat bersaing dengan perusahaan lain. Contohnya adalah Boldun yang diproduksi oleh PT. Asia Raya menggunakan strategi positioning seperti inferior contrast, endorsement, dan menggunakan slogan (Gorengan Crispy? ya terigu Boldun”.

Item Type: Monograph (Technical Report (Perencanaan Unit Pengolahan Pangan (FTP), Makalah Komprehensif (FTP)))
Uncontrolled Keywords: tepung terigu, strategi pemasaran, otak kanan
Subjects: Agriculture and Food Technology
Divisions: Faculty of Agricultural Technology > Food Technology Study Program
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 27 Oct 2017 08:19
Last Modified: 27 Oct 2017 08:19
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12725

Actions (login required)

View Item View Item