Proses produksi program acara berita “Kompas Jatim Petang” di kompas TV Surabaya

Adeo, Anggelinus Oktavianus (2013) Proses produksi program acara berita “Kompas Jatim Petang” di kompas TV Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science : Communication Science Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (28kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAb 4.pdf

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Televisi merupakan media massa yang saat ini banyak digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan informasi. Oleh karenanya, demi memenuhi kebutuhan masyarakat, stasiun televisi menyediakan program news yang memberikan informasi mengenai berbagai peristiwa dalam kehidupan masyarakat. Kompas TV Surabaya dengan program newsnya, “Kompas Jatim Petang” yang menginformasikan berita-berita terbaru (peristiwa seperti kecelakaan,bencana alam, kriminal dan lain-lainnya) serta berita-berita terhangat yang terjadi pada hari sebelumnya di area Surabaya dan Jawa Timur. Pertanyaan yang muncul adalah, bagaimana proses produksi program acara berita Kompas Jatim Petang? Serta siapa saja yang berperan dalam proses produksi program acara berita Kompas Jatim Petang? Dalam proses produksi program-program berita tentu saja dalam news department terdapat kru-kru yang terlibat dalam keredaksian. Sama seperti program berita lainnya, program acara berita Kompas Jatim Petang jugamelewati beberapa tahapan proses produksi beritanya. Mulai daribagaimana materi berita diperoleh, hingga materi berita siap ditayangkan. Berita diproduksi melalui proses yang bertahap yang meliputi rapat tim redaksi, peliputan berita. Kemudian bahan berita yang telah diliput masuk dalam tahap editing, yang dibagi dalam beberapa tahap yaitu membuat naskah berita. Kemudian naskah yang telah rapi akan didubbing. Dilanjutkan dengan proses editing videodan selanjutnya proses pembuatan rundown, Membuat Lead Presenter, Mengedit Gambar Headline. Setelah semua proses editing telah selesai dan berita telah siap tepat pukul 16.00 WIB, program acara berita Kompas Jatim Petang disiarkan secara live, dimana program acara berita Kompas Jatim Petang disiarkan selama tiga puluh menit dikomandoi oleh seorang program director namun selalu didampingi oleh produser.Saat itulah berita akan sampai pada seluruh penonton.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Proses Produksi, Program Berita, Kompas Jatim Petang
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2017 03:50
Last Modified: 08 Nov 2017 03:50
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12745

Actions (login required)

View Item View Item