Proses produksi berita “News Today” dan “Flash N ews” di life radio Surabaya

Marhanto, Henry Anantia (2014) Proses produksi berita “News Today” dan “Flash N ews” di life radio Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science: Communication Science Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (457kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)

Abstract

Radio merupakan media auditif (hanya bisa didengar), tetapi murah, merakyat, dan bisa dibawa atau didengarkan dimana mana. Selain itu berfungsi sebagai media ekspresi, komunikasi, informasi, pendidikan dan hiburan. Masyarakat yang membutuhkan informasi yang beredar, menjadi tujuan bagaimana radio memberitakan informasi yang berkualitas dan aktual kepada masyarakat. Berita tersebut melewati proses produksi berita yang mencakup pada penentuan topik, pencarian sumber berita, penulisan atau produksi berita, pembacaan berita di ruang siaran sampai pada proses evaluasi agar berita tersebut layak didengarkan dan didapat oleh para pendengar. Life Radio Surabaya memiliki dua program berita yang disiarkan setiap hari Senin sampai dengan Sabtu. Program tersebut dibagi dalam dua program, yaitu “News Today” dan “Flash News”. “News Today” merupakan program berita yang terdiri dari beberapa berita yang dirangkum selama satu jam. Selain itu, program berita “Flash News” yang sifatnya sekilas menyajikan berita terupdate dalam waktu dekat atau dalam waktu sebelum program “Flash News” mengudara. Penyajian berita pada program “Flash News” berbeda dengan program “News Today”. Seluruh proses produksi berita di Life Radio Surabaya sepenuhnya berada pada Divisi Produksi dan Penyiaran yang dimulai dari penentuan topik berita, pencarian sumber berita, penulisan atau produksi berita, pembacaan berita di ruang siaran sampai pada proses evaluasi Berkaitan dengan proses produksi berita, teori yang digunakan penulis adalah teori produksi berita dalam radio itu sendiri. Adapun hasil dan temuan penulis di lapangan akan dijelaskan di dalam pembahasan dan bagan mengenai proses produksi agar lebih mudah dipahami

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Radio, proses produksi berita
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2017 06:20
Last Modified: 08 Nov 2017 06:20
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12763

Actions (login required)

View Item View Item